Thursday, 25 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi: Pelaku dan Korban Mayat dalam Koper Sempat Berhubungan 4 Kali

Fani Fadillah - 15/04/2019 16:40

Beritacenter.COM - Misteri dibalik kasus pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper telah terungkap. Motifnya sesuai dengan dugaan awal yakni karena hubungan asmara pelaku dengan korban.

Wakapolda Jatim Brigjen Toni Harmanto mengungkapkan, korban Budi Hartanto (28) memiliki hubungan sesama jenis dengan pelaku Aris Sugianto (34).

Baca juga:

"Saat ini kami masih menduga pembunuhan menghilangkan nyawa orang lain. Dari keterangan fakta hukum yang kita dapatkan ada hubungan antara korban dan pelaku dimana telah beberapa kali melakukan hubungan sesama jenis," kata Toni saat rilis di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (15/4/2019).

Dari pengakuan Aris, lanjut Toni, keduanya sempat berhubungan badan empat kali. Kendati demikian hubungan mereka tak hanya berdasar suka sama suka karena Aris juga seringkali membayar Budi usai berhubungan badan.

"Berhubungan sesama jenis sebanyak 3 kali dan ini kali keempat. Dan kebetulan untuk yang kali keempat ini karena prosesnya ini juga bukan suka sama suka, tetapi juga karena proses pembayaran dengan imbalan sejumlah uang," imbuh Toni.

Sementara pelaku lainnya bernama Azis Prakoso (23) merupakan tetangga dan teman Aris. Azis diketahui tidak mengenal Budi dan hanya membantu melakukan pembunuhan.

"Yang membayar adalah AS. AJ yang membantu saja," tambah Toni.

Setelah 9 hari berjalan tepatnya pada Jumat (12/4) kepala mayat dalam koper Budi Hartanto (28) ditemukan. Itu setelah polisi menangkap dua pelaku pembunuhan dan mutilasi, AJ dan AS, Kamis (11/4). Kepala tersebut ditemukan di pinggir Sungai Karanggondang tersangkut ranting bambu.

Polisi juga menemukan motor korban di rumah eksekutor mutilasi, AS di Desa Mangunan, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar. AS ditangkap di Jakarta saat melarikan diri. Sedangkan AJ diamankan di rumahnya Jalan Merak Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri, Jumat (12/4).




Berita Lainnya

Kepergok Pesta Sabu, 3 Oknum Polisi Ditangkap

24/04/2019 23:49 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA