Wednesday, 23 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Jokowi Yakin Suaranya di Bogor Ungguli Prabowo

Dewi Sari - 13/04/2019 09:45

Beritacenter.COM - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) meyakini suaranya akan mengguli Prabowo di wilayah Bogor. Hal itu disampaikan Jokowi saat kampanye terakhir di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam orasi politiknya, Jokowi menuturkan bahwa suara di wilayah Bogor sudah mengguli Kiai Ma'ruf Amin dibandingkan pasangan calon (paslon) 02. Namun, diakui Jokowi, dalam dua minggu terakhir justru mengalami sedikit penurunan.

“Sekarang posisinya kita sebetulnya sudah menang dikit. Tapi kok dua minggu ini turun dikit lagi sehingga posisinya sekarang 50: 50. Oleh sebab itu, saya minta kita semua kerja keras di sisa waktu lima hari ini. Setuju?" ujar Jokowi yang disambut teriakan setuju...!” secara kompak oleh ribuan massa pendukung.

Namun, kata Jokowi, melihat semangat dan militansi yang diperlihatkan para pendukungnya dalam kampanye kemarin, mantan wali kota Solo ini optimistis bakal memenangkan pertarungan di wilayah Bogor. “Pagi hari ini saya meyakini insyaallah di Bogor kita akan memenangkan 17 April 2019,” urainya. Dikatakan Jokowi, optimisme untuk memenangkan suara di wilayah Bogor tidak lepas dari peran para tokoh agama.

“Saya tahu yang hadir di sini banyak para kiai. Baik di kabupaten/kecamatan/desa-desa. Kalau beliau-beliau ini bergerak, saya yakin kita akan memenangkan Pilpres 2019. Di sini juga ada relawan dari 435 desa yang ada di Bogor. Saya juga meyakini insyaallah kalau semua bergerak urusan Bogor akan selesai,” katanya optimistis.

Dengan semangat yang tinggi, kata Jokowi, kebangetan jika paslon 01 tidak menang di wilayah Bogor. Meskipun pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi yang saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) kalah dari pasangan Prabowo-Hatta.

“Semangatnya kayak gini, kalau enggak menang ya kebangeten. Tahun 2014 Jokowi-JK di Bogor dapat 34%, tapi saya meyakini 2019 kita akan dapat minimal 50%. Artinya kalau dapat 55% alhamdulillah, 60% boleh, 70% boleh,” kata mantan gubernur DKI Jakarta ini.

Jokowi mengatakan, wilayah Bogor mendapatkan perhatian khusus paslon 01. Bahkan, di Sirkuit Sentul saja sudah dua kali Jokowi melakukan kampanye terbuka. Begitu pula Kiai Ma’ruf Amin yang cukup giat melakukan sosialisasi pemenangan di berbagai titik di wilayah Bogor.

“Makanya di waktu yang pendek ini, saya minta ketemu sekali lagi di Bogor. Ini untuk mengobarkan semangat kita untuk menang di Kabupaten Bogor,” paparnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA