Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Surat Suara Tercoblos 01 di Malaysia, TKD Jabar: Usut Pelakunya!

Fani Fadillah - 12/04/2019 14:47

Beritacenter.COM - Terkait temuan surat suara tercoblos 01 di Selangor, Malaysia, Ketua TKD Jabar pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Dedi Mulyadi meminta kepada pihak berwajib agar secepatnya mengusut tuntas dalang dibalinya. Pasalnya jika tidak bergerak cepat, akan ada banyak spekulasi politik yang bermunculan.

Baca juga:

"Harus di usut sampai tuntas siapa pembuat skenario dan menangkap pelaku pencoblosan tersebut, agar tidak menimbulkan berbagai spekulasi," ujar Dedi via pesan singkat, Jumat (12/4/2019).

Ketua DPD Golkar Jabar menduga adanya praktik pencoblosan surat suara tersebut merupakan skenario untuk melegitimasi Pemilu 2019. Sehingga harus dicermati pihak berwenang.

"Skenario pencoblosan kertas suara sebelum pemilihan umum berlangsung merupakan skenario yang dilakukan untuk melegitimasi Pemilu 2019," tutur dia.

Ia mendukung pengusutan pencoblosan surat suara tersebut. Bila ditemukan pelanggaran, maka harus diselesaikan sesuai mekanisme Undang-Undang Pemilu.

"Kita serahkan kepada mekanisme pelanggaran pemilu, semua pihak harus tunduk pada UU Pemilu," kata Dedi menegaskan.

Sekadar diketahui, beredar video amatir menunjukkan kertas suara sudah tercoblos pasangan nomor urut 01 yang dimuat dalam puluhan kantong di Slangor, Malaysia.




Berita Lainnya

Anggaraan TGUPP DKI Jakarta Diminta untuk Dihapuskan

05/12/2019 14:45 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA