Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Katanya Bawaslu Netral? Ini Bukti Ketua Panwaslu Yaza Tidak Netral dan Memihak Kubu 02

Indah Pratiwi - 12/04/2019 10:00

Beritacenter.COM - Tim Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) yang merupakan Ketua Panitia Pengawas Pemilu(Panwaslu)di Kuala Lumpur, Malaysia, Yaza Azzahra Ulya menjadi viral setelah ia membenarkan video surat suara tercoblos untuk 01.

Dalam rekam jejaknya, Yaza merupakan pendukung capres-cawapres 02, Prabowo-Sandi. Ini terlihat dalam beberapa foto saat Yaza berpose dua jari mengenakan baju Badan Pemenangan Nasional (BPN) bersama sejumlah tim kubu 02.

Berdasarkan laporan, rupanya ia merupakan Mahasiswa S2 Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia, PPI Indonesia, yang pernah mendatangi acara deklarasi mendukung capres-cawapres Prabowo-Sandi.

Hal ini membuat aneh ketika Ketua Panwaslu Kuala Lumpur juga tahu persis berapa surat suara yang dicoblos, yaitu 10.000 hanya dalam waktu kurang dari 2 jam kejadian, padahal surat berserakan dan berada dalam kresek plastik berwarna hitam dalam jumlahnya banyak.

Berdasarkan hasil penelusuran, tim redaksi berhasil mendapatkan rekam jejak siapa sebenarnya Yaza Azzahra Ulya. Berdasarkan penelusuran, Yaza diduga pendukung Prabowo-Sandi. Sebagai buktinya, ada sebuah foto saat Panwaslu Kuala Lumpur tersebut berpose dua jari bersama sejumlah relawan Prabowo-Sandi mengenakan baju Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Hal ini juga diperkuat oleh berita informasi yang dilansir media Kompass, tanggal 11 Februari 2019 lalu. Kabarnya, Yaza juga turut menghadiri deklarasi untuk mendukung 02. Namun datangnya Yaza dalam acara itu diduga sebagai perwakilan Panwaslu.




Berita Lainnya

Anggaraan TGUPP DKI Jakarta Diminta untuk Dihapuskan

05/12/2019 14:45 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA