Wednesday, 24 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Surat Suara Tercoblos di Malaysia, KPU Minta Publik Tak Berpolemik

Dewi Sari - 12/04/2019 08:45

Beritacenter.COM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman meminta kepada publik dan masyarakat untuk tidak mengambil kesimpulan mengenai kabar surat sura tercoblos di Malaysia.

Publik diminta menunggu hasil dari KPU dan Bawaslu terkait isu kasus surat suara tercoblos tersebut.

" Kami masih menunggu itu, jadi mohon tidak mengambil kesimpulan sendiri - sendiri tidak kemudian berpolemik" Kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2019).

Saat ini KPU dan Bawaslu akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan di lapangan guna mamastikan kebenaran peristiwa tersebut.

Oleh karena itu, Komisioner KPU Hasyim Asy'ari dan Ilham Saputra serta anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo akan terbang ke Malaysia malam ini.

" Memang perlu klarifikasi terhadap beberpa hal. Saya mau tahu tempat itu tempatnya siapa, suara itu apa bener surat suara yang dari KPU, jumlahnya berapa banyak" Ujar Arief.

" Kemudian siapa yang pertama kali menemukan kejadian itu, siapa yang membuat videonya, kemudian siapa yang melapor ke Panwaslu luar negeri dan seterusnya, lalu apa juga sikap dari otoritas setempat" sambungnya.

Arief meminta kepada masyarakat agar tidak melihat kasus ini secara berlebihan.

"Jangan dilihat ini suatu yang berlebihan, biasa aja. Kami kalau ada kejadian seperti ini juga jangan langsung cepat dan kami minta mereka melakukan pemberitahuan, tapi karena ini menyangkut beberapa hal yang bisa sangat sensitif karena berbeda di negara lain, maka kamu akan melakukan pengecekan dan langsung berhati hati" kata Arief.

 

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA