Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Curiga, di Lokasi Suara Tercoblos Hanya Ada Pihak-pihak Yang Menuduh

Indah Pratiwi - 12/04/2019 08:44

Beritacenter.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan mencoret kadernya Davin Kirana dari daftar calon anggota legislatif (caleg) NasDem yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2 (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri) apabila terbukti melakukan kecurangan di pemilu 2019.

Wakil Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago menyebutkan sebuah video viral yang menampilkan bahwa nama Davin Kirana sudah tercoblos dalam sejumlah surat suara yang ditemukan di Malaysia hari Kamis(11/4/2019) kemarin.

BACA JUGA

“Kalau itu betul dilakukan caleg NasDem, [kami] coret, karena NasDem taat hukum,” kata Irma, Kamis (11/4/2019).

Sampai saat ini, ia masih menunggu pihak KPU dan Bawaslu yang saat ini mencari kebenaran informasi terkait kabar kecurangan pemilu 2019 di Malaysia. Tim Bawaslu dan KPU sedang meunju ke Malaysia untuk menyelediki temuan tersebut.

“Saya sudah telepon KBRI tapi belum bisa ke Dubes,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya curiga bahwa temuan surat suara tercoblos Davin Kirana dan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Malaysia ini bagian dari upaya pihak tertentu mendelegitimasi penyelenggara pemilu 2019.

Kecurigaan itu, katanya, muncul karena di lokasi ditemukannya surat suara tercoblos Jokowi dan NasDem tersebut hanya ada pihak-pihak yang menuduh yang tersorot di dalam video.

“Kami dari TKN terus terang curiga ini bagian dari mendelegetimasi penyelenggara sekaligus 01 karena belum apa-apa sudah diviralkan. Ini bagian dari skenario. Boleh dong saya menduga, mereka menduga, saya juga boleh dong,” tutur Irma.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA