Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Durhaka! Kesal Dinasehati Malas Bekerja, Akmal Gorok Leher Ibu Kandung di OKU

Fani Fadillah - 11/04/2019 18:35 Pelaku pembunuhan ibu kandung, Akmaludin (37)

Beritacenter.COM - Sungguh durhaka pria bernama Akmaludin (37) warga Dusun III, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Dia tega menggorok leher ibu kandungnya, Salbiah (68) hingga tewas karena kesal dinasehati lantaran tak mau kerja.

Baca juga:

Peristiwa keji itu terjadi pada Rabu (10/4) malam. Semua berawal ketika korban pulang dari kebun dan melihat pelaku sedang santai-santai di rumah. Korban pun memarahi anaknya itu karena malas tak sesuai dengan usianya.

Pelaku yang kesal dinasehati lantas mengamuk dengan membanting piring ke lantai. Tak lama kemudian, pelaku mengambil sebilah parang dari dapur dan tanpa pikiran panjang menggorok leher ibunya hingga nyaris putus.

Korban tewas di tempat. Lalu tersangka menyembunyikan parang ke sungai setelah terlebih dahulu membersihkannya di sumur.

Anak korban yang lain baru mengetahui ibunya terkapar bersimbah darah. Karena teriakannya, warga berdatangan ke rumah dan melaporkan kasus ini ke polisi.

Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana Sulandari mengungkapkan, tersangka ditangkap dalam pelariannya di rumah saudara iparnya di desa tetangga tiga jam usai kejadian. Barang bukti berupa sebilah parang dan beberapa piring yang dipecahkan tersangka.

"Kejadiannya tadi malam dan jasad korban baru diketahui warga pukul sebelas malam. Pelakunya adalah anak kandungnya sendiri," ungkap Sulandari, Kamis (11/4).

Tersangka mengaku pembunuhan itu dilatarbelakangi sakit hati dimarahi usai dimarah. Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP dengan ancaman pidana seumur hidup penjara.

"Motifnya hanya karena kesal dimarahi pemalas," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA