Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Alhamdulillah...! Ulama dan kiai Bogor, Cianjur, dan Sukabumi "Bersatu Siap Menangkan" Jokowi-Amib

Indah Pratiwi Budi - 11/04/2019 19:00

Beritacenter.COM - Ulama dan kiai Bogor, Cianjur, dan Sukabumi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Huda, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jabar, Kamis (11/4/2019).

Deklarasi yang dilakukan di sela-sela Haul ke-14 Mama KH Uu Rofiudin bin KH Royani, pendiri Pondok Pesantren Nurul Huda, tersebut dihadiri langsung Kiai Ma'ruf Amin.

Deklarasi dibacakan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda KH Asep Abdul Yazid.

"Dengan ini kami para kiai satu Karesidenan Bogor, Cianjur, Sukabumi dan para jamaah menyatakan sikap, siap mendukung dan memenangkan pasangan capres dan cawapres Ir H Joko Widodo dan Prof KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024," ujat Kiai Asep saat membacakan deklarasinya di hadapan ribuan santri dan warga yang hadir.

Kiai Asep mengatakan, para ulama dan kiai se-Karesidenan Bogor akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan Jokowi-Ma'ruf meraih kemenangan di Bogor pada 17 April mendatang.

"Dan berikhtiar untuk memperjuangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 pada tanggal 17 April 2019. Semoga Allah SWT meridhoi langkah kita semua. Amin ya rabbal alamin," ucap Kiai Asep.

Kiai Ma'ruf Amin saat menyampaikan tausiyah mengucapkan terima kasih atas dukungan para ulama dan kiai tersebut.

Kepada para ulama dan kiai, Kiai Ma'ruf meyakinkan bahwa Jokowi sosok yang tawadhu, rendah hati, dan hormat pada ulama. Keberpihakannya kepada umat Islam juga jelas. "Karena itulah saya menerima ketika diminta menjadi cawapres," katanya.

Pada bagian lain Kiai Ma'ruf mengaku bersyukur bisa bersilturrahim dengan para alumni Pondok Pesantren Nurul Huda dan warga Bogor dalam acara haul tersebut.

Ia berharap Pesantren Nurul Huda mampu menghasilkan ulama sekaliber KH UU Rafiudin. "Kita beruntung punya ulama seperti KH Uu Rafiudin. Beliau telah menunaikan tugasnya sebagai ulama," tutur Kiai Ma'ruf.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA