Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

Guyuran Hujan Deras Tak Lunturkan Semangat Jokowi Untuk Tetap Dekat Dengan Rakyat

Indah Pratiwi - 11/04/2019 11:57

Beritacenter.COM - Hujan yang turun deras tidak melunturkan semangat Joko Widodo ( Jokowi) saat kampanye di Lapangan Dukuh Salam, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (4/4/2019) lalu.

"Meski kehujanan, tidak ada yang bergerak satu senti pun ke arah lain. Saya ingin memastikan di Kabupaten Tegal dan sekitarnya, bahwa kita harus bisa dapat 75 persen ke atas. Yang setuju silakan tunjuk jari, yang setuju silakan angkat jempol," kata Jokowi yang disambut sorak sorai masyarakat peserta kampanye akbar Capres 01 itu.

Capres petahana ini meminta target suara lebih besar dibandingkan yang diterimanya pada Pilpres sebelumnya. Berdasarkan catatannya, pada Pilpres 2014 lalu Jokowi menyampaikan kalau dirinya mendapatkan suara 63 persen di Tegal.

Bahkan saat di bawah guyuran hujan deras, Jokowi masih menyampaikan orasinya soal program barunya, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako, dan Kartu Pra-Kerja.

"Ingat-ingat, 17 April tinggal dua minggu lagi, jaga semangat seperti ini. Kawal semua yang ada di kampung, desa, dan TPS (Tempat Pemungutan Suara)," kata Jokowi.

Tanpa payung dan jas hujan, Jokowi tampak basah kuyup. Ini seperti yang dialami Jokowi dan massa pendukungnya saat berkampanye di Kompleks Stadion Temanggung Abdul Jamal, Kota Batam, Sabtu akhir pekan lalu.

"Baru kali ini, belum dimulai saya sudah basah kuyup. Baju basah kuyup, inilah Batam yang luar biasa. Melihat bermacam macam kota, tentu tidak akan sampai di Batam saya kalau bukan karena cinta," kata Jokowi.

Bersama pendukungnya, Jokowi tetap menerjang hujan maupun teriknya panas saat menjumpai rakyat dan pendukungnya. Bersama rakyat, Jokowi kehujanan dan kepanasan, tapi juga tersenyum serta tertawa bersama-sama.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA