Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

Prabowo Sering Berkata Kotor di Pidato, TGB: Jangan Kotori Ruang Publik

Indah Pratiwi - 11/04/2019 11:30

Beritacenter.COM - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dinilai sering melontarkan kata-kata kotor dan emosional saat menyampaikan pidato di ruang publik ketika kampanye.

Korbid Keumatan DPP Partai Golkar Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Madji menyarankan agar calon presiden 02 Prabowo menghadirkan kata-kata yang baik dan menyejukan di hadapan publik. Alasannya, orasi Prabowo tampak emosional dan dikhawatirkan justru ditiru oleh pendukungnya.

"Sehingga ucapan, perilaku pemimpin itu bisa gampang sekali ditiru oleh pengikutnya," kata TGB saat ditemui di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

TGB memberikan pesan agar Prabowo untuk berhati-hati dalam melontarkan pernyataan di ruang publik.

"Jangan mengotori ruang publik lagi dengan ucapan-ucapan yang tidak baik," ujarnya.

Ketegasan Prabowo, kata dia, itu tidak harus dengan kata-kata yang terkesan negatif. Menurut dia, ketegasan bisa menyatukan semua pihak sehingga masyarakat tidak terprovokasi.

"Ketegasan itu tidak harus dengan kata kasar. Ketegasan bisa dengan penuh kesantunan, dengan diksi baik yang tidak menyebabkan masyarakat terprovokasi atau emosi," katanya.

Sebelumnya, capres Prabowo Subianto saat berkampanye di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Senin (8/4/2019), melontarkan kata-kata kasar saat menyampaikan orasi di depan pendukungnya ketika kampanye.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA