Tuesday, 20 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

TKD Jatim Optimis Suara Jokowi Makin Tebal di Probolinggo Tumbangkan Prabowo

Dewi Sari - 11/04/2019 09:10

Beritacenter.COM - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Machfud Arifin optimis suara Jokowi di Probolonggo makin tebal yakin menang mengalahkan pesainganya yaitu Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan saat melakukan kampanye di Probolonggo.

"Ya tentu, alhamdulillah, Pak Jokowi hadir kembali di Jawa Timur. Ini bikin kita tambah yakin ada kemenangan tebal, karena di survei khusus Jatim, selisih masih beda lebih dari 20 persen dibanding kandidat 02," ujar Machfud Arifin, Rabu (10/4/2019).

Mantan Kapolda Jatim tersebut menilai keberhasilan pemerintah dalam hal pembangunan di Jatim dinilai dapat memudahkan masyarakat. Contohnya yang sudah dibangun Jokowi adalah tol Trans Jawa yang telah tembus hingga Probolinggo. Tak lama lagi, pembangunan tol Probolinggo menuju Banyuwangi dilakukan, sehingga dari ujung barat sampai timur Pulau Jawa bakal tersambung tol.

"Infrastruktur itu impian kita bersama, bisa memangkas biaya logistik, memudahkan mobilitas orang dan barang, menggerakkan ekonomi daerah. Masyarakat happy. Jadi dukungan ke Pak Jokowi semakin kuat," papar Machfud.

Baca Juga : Kampanye di GOR Ciracas, Jokowi Berikan Manfaat Program Kartu Indonesia Pintar ke Warga

Machfud menambahkan kawasan Tapal Kuda (Pasuruan hingga Banyuwangi) kini semakin didominasi oleh Jokowi. Pada Pilpres 2014, Jokowi kalah di beberapa daerah Tapal Kuda, antara lain Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan.

"Kalau sekarang, insyaallah sudah banyak yang berbalik ke Pak Jokowi. Di pemetaan kami, insyaallah semua daerah Tapal Kuda sudah dimenangkan. Tinggal menjaga dan mengawal sampai 17 April," ujarnya.

 




Berita Lainnya

CSIS Sentil Oposisi, Yang Bergabung Dengan Jokowi

16/08/2019 15:52 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA