Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

Doa dan Zikir Bersama Ulama Muda di Padang Untuk Jokowi - Ma'ruf

Dewi Sari - 11/04/2019 08:30

Beritacenter.COM - Puluhan ulama muda di Padang, Sumatera Barat menggelar istigasah dan zikir bersama untuk mendoakan kemenangan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin dan mendoakan agar pemilu 2019 berjalan lancar hingga tidak ada hambatan sedikit pun.

Para ulama yang mengatasnamakan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) tersebut menggelar doa dan istiqosah bersama. Turut hadir ulama dan 200 santri dari beberapa pondok pesantren di Padang.

"Melalui istigasah ini, kita berharap kehidupan berbangsa dan bernegara tetap berjalan damai," kata Wakil Koordinator Nasional Samawi Arief Hermanto kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Arief menyatakan Samawi merupakan salah satu ujung tombak untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Sumatera Barat, terutama di kalangan ulama muda. Dia sendiri percaya pemilih di Sumbar yang rasional dapat menentukan pilihan dengan bijak.

"Insyaallah masyarakat Sumbar sudah menjadi masyarakat yang cerdas, tidak memilih yang hanya mengikuti apa yang mereka dengar, mereka baca, namun dari hati nurani," ujarnya.

Istigasah dan zikir bersama dipandu ulama dan tokoh masyarakat, Tuanku Bagindo Muhammad Leter. Kesempatan itu digunakan untuk mengajak semua pihak agar menjadikan pemilu kali ini badunsanak atau bersaudara.

"Setiap muslim selalu berdoa dan Allah juga selalu mengabulkan doa kita. Kita jadikan pemilu seperti kita semua badunsanak atau bersaudara. Tidak ada hoax. Kita bicara yang benar saja. Semoga seluruh elemen bangsa yang menyebar hoax hatinya mendapat hidayah dan tidak menyebarkan hoax lagi," kata Leter.

"Jokowi sudah berpengalaman dalam pemerintahan. Membuat dirinya sederhana dan dekat dengan masyarakat, maka pantas kita dukung kembali," lanjutnya.




Berita Lainnya

CSIS Sentil Oposisi, Yang Bergabung Dengan Jokowi

16/08/2019 15:52 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA