Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ribuan Pemuda Pancasila Jateng Deklarasikan dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019

Semakin mendekati tanggal 17 April, dukungan kepada Pak Jokowi baik di tingkat Jawa Tengah maupun Kota Semarang terus menguat. Setelah beberapa minggu ini deklarasi diberikan oleh banyak elemen masyarakat, mulai dari alumni SMA-SMK hingga Srikandi Setia Jokowi. Kini ada Relawan Pemuda Pancasila Jateng yang juga mendeklarasikan dukungan

Aisyah Isyana - 10/04/2019 22:31

Beritacenter.COM - Deklarasi dukungan untuk pasangan capres cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, digelar oleh Relawan Pemuda Pancasila Jawa Tengah. Deklarasi dukungan itu juga turut dihadiri tokoh masyarakat Jawa Tengah, Hendrar Prihadi.

Dihadiri lebih dari tiga ribu anggota Pemuda Pancasila, acara deklarasi itu digelar di Jalan Mpu Tantular Kota Semarang. Pantauan dilokasi, peserta yang hadir dilokasi memadati area kegiatan yang berada di kawasan Kota Lama Semarang tersebut.

Baca juga :

Acara deklarasi ini digelar menyusul deklarasi tingkat nasional yang sebelumnya telah dilakukan oleh Relawan Pemuda Pancasila secara resmi di Istora Senayan, Jakarta, bulan lalu.

Hendrar yang karib disapa Hendi ini mengaku yakin dukungan Relawan Pemuda Pancasila Jawa Tengah merupakan representasi bulatnya dukungan masyarakat untuk untuk Jokowi-Ma'ruf baik ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

"Semakin mendekati tanggal 17 April, dukungan kepada Pak Jokowi baik di tingkat Jawa Tengah maupun Kota Semarang terus menguat. Setelah beberapa minggu ini deklarasi diberikan oleh banyak elemen masyarakat, mulai dari alumni SMA-SMK hingga Srikandi Setia Jokowi. Kini ada Relawan Pemuda Pancasila Jateng yang juga mendeklarasikan dukungan," jelas Hendi dalam keterangan tertulis, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, dukungan Relawan Pemuda Pancasila Jateng tak hanya memantapkan dukungan dikalangan relawan Pemuda Pancasila saja, namun juga dukungan elemem masyarakat lainnya untuk Jokowi-Ma'ruf yang sudah dideklarasikan lebih dulu.

"Ini tentu saja menjadi sebuah tren positif menjelang hari pencoblosan yang kemudian membuat kami merasa semakin optimis untuk mencapai target Pak Jokowi menang besar di Jawa Tengah," tegasnya.

Dia mengatakan, Jokowi pada Pilpres 2014 lalu yang notabene belum sebagai incumbent saja telah mampu meraup suara cukup besar di Jawa Tengah. Selisih suara Jokowi sekitar 6,5 juta pemilih atas lawannya Prabowo Subianto.

Bahkan selisih itu merupakan selisih suara terbesar di Indonesia. Selain Jawa Tengah, selisih suara kemenangan Jokowi terbesar lainnya ada di Sulawesi Selatan dengan selisih suara sekitar 1,8 juta, Jawa Timur 1,4 juta, Papua 1,3 juta, dan Bali 920 ribu.

Sementara dilingkup Jateng, Kota Semarang yang dipimpin oleh Hendrar Prihadi menjadi pendulang suara terbanyak dengan raihan 624.289 pemilih. Besaran suara itu sama dengan 68,10% suara sah pada Pilpres 2014. Kini pada Pilpres 2019, Hendi bahkan menargetkan suara kemenangan Jokowi sebesar 75%.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA