Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Alhamdulillah....! Di Era Jokowi "Islam Indonesia wangi"

Indah Pratiwi Budi - 10/04/2019 18:00

Beritacenter.COM - Setelah selama ini menolak mengungkapkan pilihan politiknya, ustad kondang Yusuf Mansur hari ini menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019. Yusuf menyampaikan dukungan lewat media sosial, Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

"Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustad-ustad dan ustadzah-ustadzah yang lain. Menghargai pilihan-pilihan ulama dan kiai yang lain.

Sebagaimana saya juga yakin, yang lain pun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kyai Ma'ruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024," tulis Yusuf Mansur di akun instagramnya pada Selasa, 9 April 2019.

Yusuf mengatakan, alasannya mendukung Jokowi tak lain karena bukti kinerja Jokowi selama 4,5 tahun kepemimpinannya. "Bicara kepemimpinan Pak Jokowi, apa tidak cukup bukti 4,5 tahun?" ujar Yusuf Mansur lewat sebuah video yang ia posting.

Menurut Yusuf, tidak ada azan yang dilarang, masjid yang ditutup, pendidikan Islam malah makin menjamur. "Islam Indonesia wangi," kata Yusuf.

Yusuf berharap, semua pihak menghargai pilihan politiknya tersebut dan sekaligus menyampaikan salam untuk semua kawan-kawannya yang berada di kubu 02. "Insyaa Allah saya tetap Yusuf Mansur, yang berdiri bukan di kepentingan pribadi.

Bukan karena tersandera. Bukan karena nyari aman. Bukan karena terpaksa. Tapi semua karena Allah, untuk umat, bangsa dan negara ini," tulis dia.
Sampai berita ini ditulis, Tempo masih mencoba menghubungi Yusuf Mansur terkait pilihan politiknya tersebut.

Beberapa waktu lalu, Yusuf Mansyur pernah menunjukkan kesaksian tentang Jokowi, lewat pesan whatsapp yang ia kirim ke Tuan Guru Bajang (TGB). Pesan itu lalu dipublikasikan TGB kepada publik.

Dalam tangkapan layar yang dipublikaskan itu, Yusuf Mansur mengatakan tuduhan keburukan yang selama ini menyerang Jokowi hanya fitnah belaka. Yusuf mengatakan sejak 2007, Jokowi sekeluarga telah melaksanakan puasa sunah. Dia mengatakan Jokowi tak pernah memamerkan kebiasaan itu.

Yusuf mengatakan ibunda Jokowi juga selalu membaca surat Al Fatihah dan Al Ikhlas sebanyak 100 kali setiap malam sejak 2000. Menurutnya, amalan itu selalu dilakukan ibu Jokowi hingga anaknya berhasil melakukan ekspor mebel perdana, menjadi Wali Kota Solo dua periode, menjadi Gubernur DKI Jakarta hingga akhirnya menjadi presiden.

Yusuf mengatakan mengetahui cerita itu dari adik-adik Jokowi. "Dan saat menceritakan ini di hadapan saya, jauh dari pencitraan dan cerita palsu," kata Yusuf.




Berita Lainnya

Sok Sibuk OTT, KPK Melupakan Kasus-Kasus Di Internalnya

21/10/2019 17:13 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA