Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Istri Gusdur Bersama Mahfud MD Datangi KPU Beri Dukungan Hadapi Isu Delegitimasi

Anas Baidowi - 10/04/2019 15:37

Beritacenter.COM - Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberikan dukungan melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan Pemilu. Terlihat mantan Ketua MK Mahfud MD dan Istri Abdurahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah Wahid dan Putrinya, Alissa Wahid turut hadir di KPU.

Menurut Mahfud, KPU sudah bekerja secara profesional, namun masih ada beberapa gangguan terkait pelaksanaan pemilu sehingga KPU harus didukung.

"Kami juga masih melihat adanya gangguan-gangguan sehingga kita perlu dukung gangguan-gangguan itu berupa misalnya upaya mendeligitimasi KPU sebagai lembaga yang independen dan merupakan juga ada upaya-upaya yang men-delegitimasi hasil pemilu sebelum ini terlaksana," kata Mahfud.

Ada beberapa catatan isu-isu yang harus dijernihkan sebelum pemilu berlangsung. Adapun beberapa isu tersebut dikhawatirkan bila tidak diantisipasi bisa merusak kredibilitas pemilu.

"Bahwa kami mencatat ada beberapa isu apabila tidak diatasi dan tidak diantisipasi KPU bisa merusak kredibilitas pemilu sebagai amanat konstitusi," kata Mahfud.




Berita Lainnya

Pesan Aa Gym Ke Pendukung Prabowo-Sandi

19/04/2019 13:33 - Anas Baidowi

DPR Puji Polri dan TNI Berhasil Amankan Pemilu

19/04/2019 03:08 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA