Thursday, 25 Apr 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Mengapa Setelah Sikat Gigi Mulut Masih Bau? Ini Alasannya...

Indah Pratiwi - 10/04/2019 14:14

Beritacenter.COM - Salah satu membersihkan gigi ialah dengan menyikatnya. Pada umumnya, sikat gigi dilakukan pada pagi dan malam hari. Namun, masyarakat masih banyak yang keliru soal menggunakan sikat gigi.

"Itu banyak sekali di masyarakat di Indonesia, oh saya sikat gigi sepuluh hari sekali, tapi kok gigi berlubang sensitif atau mulut tetap bau. Itu banyak yang datang ke tempat saya," ungkap Drg. Andy Wirahadikusuma, Sp. Pros, dalam Sensitive Expert Talks, Selasa(9/4/2019).

Dia melanjutkan, ternyata sikat gigi yang digunakan mereka tidak tepat. Banyak masyarakat yang menganggap menyikat gigi dengan menggunakan sikat dengan bulu kasar itu baik. Ternyata tidak demikian.

"Harusnya, mereka pakai sikat gigi yang berbulu halus dan cara menyikatnya ada caranya. Caranya, selain giginya, kita harus menyikat sedikit leher dari perbatasan antara gigi dan gusi," ungkap Andy.

Banyak yang menyikat gigi pada bagian giginya. Padahal, bagian perbatasan antara gigi dan gusi berwarna pink atau merah jambu harus disikat.

"Karena, plak justru menempel di leher tersebut, itu kalau didiamkan dalam waktu agak lama bisa menyebabkan karang. Itu dari yang tadinya lunak, malah menjadi keras," kata dia.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA