Wednesday, 11 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Siap Amankan Pemilu 2019, 4.000 Personnel TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan di Bogor

Fani Fadillah - 10/04/2019 13:27

Beritacenter.COM - Dalam rangka pengamanan pemungutan dan penghitungan suara di Pemilu 2019, sebanyak 4.000 personel gabungan TNI-Polri menggelar apel di kawasan BNR, Bogor, Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan TNI-Polri tidak akan memberikan ruang gerak bagi orang yang mengganggu jalannya pesta demokrasi Pemilu 2019.

Baca juga:

Kapolda mengungkapkan, aparat harus peka terhadap lingkungan sekitar, persuasi terhadap masyarakat sangat penting untuk ditingkatkan melalui sistem pengamanan lingkungan atau Siskamling.

"Tidak ada kompromi bagi orang atau kelompok yang akan mengganggu jalannya Pemilu, terutama yang mengganggu kedaulatan NKRI," ucap Agung, Rabu (10/4).

Agung menambahkan, apel pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kembali kesiapan aparat dalam mengawal proses Pemilu. Mulai dari proses kampanye, pencoblosan, hingga penghitungan suara nanti.

Kegiatan apel ini sekaligus dilakukan pemeriksaan alat-alat penunjang pengamanan seperti dapur umum, kendaraan taktis, peralatan senjata, hingga balai pengobatan.

"Kita ingin jalannya kontestasi Pemilu 2019, khususnya di Jabar berjalan aman dan kondusif," katanya.

Dalam apel pengamanan itu, turut hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA