Monday, 21 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Polri Pastikan Keamanan di Hari Pencoblosan

Lukman Salasi - 10/04/2019 12:48

BeritaCenter.COM - Polri menegaskan kesiapan menjaga keamanan di hari pencoblosan pemilu 2019. Polri akan di-backup TNI dalam pengamanan tersebut.

"Iya yang jelas Polri sudah sangat siap (pengamanan). Di-backup dengan rekan TNI kemudian dari stakeholder terkait," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Rabu (10/4/2019). 

Menurut Dedi, Polri membagi menjadi 7 rayon dalam proses pengamanan pemilu. Setiap rayon sudah memiliki kekuatan masing-masing.

Rayon satu dari Polda Aceh, Polda Sumut, Riau, Kepri, Sumbar, dan yang merupakan satu zona atau korwil. Selain itu, ada juga zona dua yang meliputi Polda Babel, Bengkulu, Sumsel, Lampung. 

"Ketika terjadi kontigensi atau terjadi konflik sosial yang terjadi di suatu wilayah misalnya di Sumut, maka pasukan dari aceh mungkin separuhnya dipakai berangkat ke Sumut, Sumbar separuhnya berangkat ke Sumut, Sumbar separuhnya berangkat ke Sumut, Riau berangkat ke Sumut, Kepri berangkat ke Sumut," ujarnya.

Dedi menegaskan pasukan yang ada saat ini sudah sangat siap dalam pengamanan. Selain masing-masing Polda, ada juga pasukan dari Mako Brimob Polri yang bisa membantu pengamanan.

"Belum lagi nanti ditambah lagi pasukan-pasukan kita yang dari Brimob. Sudah menyiapkan 40.831 pasukan dari Brimob ini dalam rangka untuk membantu untuk melakukan penebalan-penebalan tiap-tiap polda ketika polda tersebut membutuhkan bantuan kekuatan," pungkasnya.




Berita Lainnya

Netizen "BONGKAR BOROK KPK" Suap 31 LSM

19/10/2019 13:15 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA