Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Identitas Kreator Hoaks Server KPU Disetting Berhasil Dikantongi Polri

Indah Pratiwi - 10/04/2019 12:15

Beritacenter.COM - Kasus hoaks atau kabar bohong soal server KPU Disetting masih terus diselidiki polisi. Meski demikian, Polri sudah berhasil mengantongi identitas pelaku yang merupakan kreator dari hoax itu.

"Jadi sudah diketahui identitasnya keduanya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA

Penyidik, kata dia, sudah berhasil mengungkap kedua DPO itu. Keduanya memiliki akun instagram yang pertama kali memviralkan dan orang yang memberi paparan di video viral itu.

"Ya dari penyidik sudah lakukan profilling, dua DPO tersebut, baik pemilik akun IG yang diduga sebagai kreator dan buzzer, yang pertama kali memviralkan daripada video tersebut, termasuk seseorang yang menyampaikan secara verbal, yang ada di dalam rapat itu. Itu yang kita dapat identitasnya," ujarnya.

Penyidik Direktorat Cyber masih berusaha mencari lokasinya. Ada dua lokasi yang dicurigai, Jawa Tengah dan Tangerang.

"Kita masih menunggu dari hasil kerja tim lapangan dari Direktorat Cyber untuk pengejaran dua DPO tersebut," tuturnya.

Namun, saat ini kedua DPO akan langsung ditetapkan tersangka jika sudah tertangkap."Nanti kalau sudah ketangkap semuanya, dua-duanya langsung ditetapkan jadi tersangka dan ditahan. Karena dia sebagai kreator dan buzzer," ucapnya.

 




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Dua Kurir Sabu di Bekasi

18/06/2019 18:25 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA