Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

Ribuan Masyarakat Solo Sambut Hangat Kampanye Jokowi

Dewi Sari - 10/04/2019 08:00

Beritacenter.COM - Sebanyak ribuan masyarakat Solo menyambut hangat kedatangan calon Presiden nomo urut 01, Joko Widodo (Jokowi) untuk berkampanye di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (9/4/2019).

Jokowi yang hadir bersama Iriana Jokowi langsung disambut hangat dengan naik kereta kuda dari Loji Gandrung. Pendukung yang datang banyak yang memadati Jalan Slamet Riyadi Solo disambut dengan warga setempat.

“Bapak Ibu sekalian seluruh warga Provinsi Jawa Tengah, khususnya Solo Raya, lebih khusus lagi Kota Solo, pripun kabaripun (bagaimana khabarnya)?,” sapa Jokowi saat mulai orasi di atas panggung, Selasa (9/4/2019).

Jokowi mengaku dalam perjalanan ke panggung, baju, kaos, dan celananya basah kuyup semua meski tidak hujan. Dirinya sangat berbahagia karena bisa hadir di Kota Solo, kota tempat dirinya memulai karier di bidang pemerintahan.

Ketika menjabat Wali Kota Solo periode 2005-2010, berjalan lancar. Ketika menjabat periode kedua, baru 2,5 tahun kemudian diambil Ketua DPP PDIP Megawati Sukarno Putri untuk maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta. “Di Jakarta juga sama, baru jadi Gubernur kurang dari tiga tahun, dicalonkan sebagai presiden,” ucapnya.

Jokowi mengingatkan bahwa pada Pilpres tahun 2014 lalu, di Jawa Tengah mendapatkan 66%. Dengan antusias dan militansi para pendukungnya, Jokowi menginginkan perolehan suara minimal 70%. “Minimal lho ya minimal. Kalau dapatnya 75% boleh, 80%, 85%, 90% boleh,” tandasnya.

Sedangkan di Kota Solo, Jokowi di tahun 2014 meraup 84% suara. Sebagai Capres yang berasal dari Kota Solo, Jokowi mematok kenaikan suara dibanding Pilpres sebelumnya. Yakni harus lebih dari 84% suara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA