Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Tagar #JusticeForAudrey Trending, Sang Ibu Minta Pengeroyok Audrey Dapat Efek Jera!

Aisyah Isyana - 10/04/2019 01:01

Beritacenter.COM - Insiden pengeroyokan sadis yang menimpa siswi SMP di Pontianak, Audrey (14), tengah dalam pengusutan polisi. Pihak keluarga berharap, kasus yang menimpa anaknya dapat terus diproses dan tidak berakhir damai.

"Saya tidak mau damai, saya mau lanjutkan agar pelaku dapat efek jeranya," kata ibunda Audrey, Lilik, saat dihubungi, Selasa (9/4/2019).

Baca juga :

Lilik mengatakan, dirinya banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait kasus yang menimpa putrinya, salah satunya dari Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kalbar. Dia mengatakan, pihak KPPAD Kalbar tak pernah menyarankan agar kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan.

Kasus yang awalnya dilaporkan ke Polsek Pontianak Selatan itu saat ini telah dilimpahkan ke Polres Pontianak. Lilik berharap agar kasus dapat segera diusut dan para pelaku mendapat efek jera atas perbuatannya.

"Harapan saya supaya kepolisian bersikap adil. Saya ingin kasus ini dikawal sampai selesai. Bagaimana nanti hukuman untuk anak-anak ini, yang penting mereka jera," ungkapnya.

Menurutnya, putrinya Audrey yang biasanya ceria seketika murung dan trauma atas kasus yang menimpanya. "Audrey saat ini masih di rumah sakit. Keadaan psikologisnya masih traumatik, masih terganggu fisiknya. Alhamdulillah lebam-lebamnya berkurang. Tapi masih sesak napas kalau dia mikir orang-orang itu karena dia ada asma," ujar Lilik.

Lilik mengatakan, putrinya itu awalnya tak langsung bercerita saat dikeroyok pada 29 Maret 2019. Setelah beberapa hari diam dan mendapati Audrey muntah-muntah, barulah putrinya bercerita, yakni pada 3 April. Lilik langsung melapor kasus itu ke polisi pada 5 April.

Saat menjalani pemeriksaan medis, Audrey bercerita kepada dokter soal terduga pelaku yang sempat berusaha menggapai kelaminnya. Lilik pun meminta dokter melakukan pengecekan. "Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa," ucapnya.

Peristiwa pengeroyokan dan penganiayaan yang menimpa Audrey ini viral di media sosial dengan tagar #JusticeForAudrey yang menjadi trending topic di dunia. Polisi masih mengusut kasus ini.

"Sampai saat ini kami belum dapat keterangan korban karena masih dirawat di RS. Yang sudah di-BAP ortu korban," kata Kasat Reskrim Polres Pontianak Kompol Husni saat dimintai konfirmasi, Selasa (9/4/2019).

"Kami masih harus mengkonfirmasi kepada saksi-saksi lain," tambahnya.




Berita Lainnya

Polisi Tangkap Dua Kurir Sabu di Bekasi

18/06/2019 18:25 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA