Thursday, 25 Apr 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Wow, Sudah 25 Juta Orang Download LinkAja

Fani Fadillah - 09/04/2019 15:35

Beritacenter.COM - Aplikasi layanan sistem pembayaran berbasis QR Code milik BUMN yang diberi nama LinkAja sukses menarik minat para penggunanya, terbukti Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) mencatat sudah ada 25 juta orang yang telah men-download aplikasi tersebut.

"Sekarang ini total register user LinkAja mencapai 25 juta. Walaupun ini mungkin ada overlap-nya. Kita lagi bersihkan mungkin ada pengguna-pengguna e-cash, t-cash yang saling overlap. Ini kita bersihkan lah. Month active usernya sekitar 2-2,5 juta. Bukan dari nol, kita combine dari yang existing," ujar Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Dia mengatakan, pihaknya akan menaikkan jumlah pengguna sampai akhir tahun sebanyak 5-10 juta.

"Ini kita akan tambahkan fungsi-fungsi baru, seperti untuk tol, untuk kereta commuter. Harapannya dengan fitur-fitur, sampai akhir tahun month active user 5-10 juta," tutur dia.

Dia menuturkan, bahwa merchant sudah cukup normal. Namun, Himbara sedang tes RFID dengan flow dan jasa marga. Dan juga sedang melakukan tes di beberapa tol.

"Kalau BPJT sudah setuju, kita akan (roll up) Untuk pembayaran yang RFID di tol dengan flow itu sof nya dari LinkAja. Untuk SPBU itu Mypertamina, mulai April ini sof nya dari LinkAja. Jadi nanti ada beberapa payment product yang saat ini dimiliki pemain non bank seperti Jasa marga dan pertamina, sof nya akan dari LinkAja," ungkapnya.

Sehingga, lanjut dia nanti ekosistem terbangun untuk public service saja, transportasi, pembayaran bahan bakar, pembayaran telpon, dan sebagainya.

"Jadi agak beda dengan pemain yang sekarang di consumer, kita mungkin angelnya agak beda. Kalau di konsumer tau lah perangnya, perang diskon jadi itu terlalu mahal. Jadi mungkin kita angelnya kita beda, positioning kita untuk public service dan transportation dulu," kata dia.




Berita Lainnya

Wow, Sudah 25 Juta Orang Download LinkAja

09/04/2019 15:35 - Fani Fadillah

Rupiah Menguat di Level Rp 14.150 per USD

05/04/2019 09:20 - Fani Fadillah

Asyik, Gaji PNS Resmi Naik 5% Bulan Ini

01/04/2019 09:50 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA