Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

Kampanye di Bandung, Jokowi Targetkan Menang 60% di Jabar

Fani Fadillah - 09/04/2019 14:00

Beritacenter.COM - Capres nomor urut 01 Joko Widodo menggelar kampanye terbuka di Gedung Budaya Sabilulungan Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Selasa (9/4). Jokowi menargetkan bisa menang 60 persen suara di Jawa Barat (Jabar).

Tampak ratusan orang hadir dalam acara kampanye tersebut. Para buruh tersebut rela berdesakan demi memberikan dukungannya kepada Jokowi.

Baca juga:

"Setelah melihat antusias dan semangat siang hari ini, saya yakin Insyaallah di atas 60 persen. Asal seluruh pekerja, seluruh buruh bersatu semuanya bergerak," ujar Jokowi di hadapan ratusan relawan buruh.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa pada Pilpres 2014 lalu, dirinya hanya mampu mendapat suara sekitar 40 persen di Tanah Pasundan. Jokowi saat itu berpasangan dengan Jusuf Kalla.

"Kalau saya lihat semangatnya hari ini, angka 60 persen bukan angka yang sulit. Dari 40 (persen) meloncat ke 60 (persen). Itu minimal ya. Artinya 65 (persen) boleh, 70 (persen) boleh, 80 (persen) boleh. Tapi minimal 60 (persen)," jelas Jokowi.

Sebelumnya, kampanye yang bertajuk 'Apel Akbar Relawan Buruh 'Sahabat Jokowi' ini berlangsung secara meriah. Para buruh mendapat hiburan musik dangdut. Mereka terlihat bergoyang menikmati alunan lagu yang dinyanyikan seorang biduan.

Acara tersebut digagas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea. Untuk diketahui Andi Gani saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding menyatakan acara ini menandakan buruh bersatu untuk memenangkan pasangan Joko Widodo- Ma'ruf Amin. Politikus PKB itu menyebut bahwa Jokowi yang meminta agar ada kampanye bersama kawan-kawan buruh.

"Pak Jokowi meminta harus ada kampanye khusus bersama-sama kawan-kawan buruh di Bandung," kata Karding saat memberikan sambutan di lokasi.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani, dan sejumlah anggota tim kampanye.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA