Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Konsumsi Sabu, Caleg Gerindra di Bandung Dibekuk Polisi

Dewi Sari - 09/04/2019 11:00 ilustrasi

Beritacenter.COM - Satresnarkoba Polres Bandung mengamankan caleg DPRD Kota Bandung Agus Mulyono karena kedapatan mengkonsumsu narkoba jensi sabu. Hal itu dibenarkan Agus bahwa kader Gerindra terlibat narkotika.

"Ya (Agus) benar caleg di dapil 5 Kota Bandung. Sudah koordinasi dengan ketua partai, seluruh jajaran pengurus akan rapat," ucap Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Kota Bandung, Hasan Fauzi saat dikonfirmasi, Selasa (9/4/2019).

Hasan menuturkan saat ini pihak Gerindra Kota Bandung menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian setempat.

"Tentu akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Kita akan mengorek dulu sejauh mana karakteristiknya (Agus)," kata dia.

Menurut Hasan, kasus sabu yang menjerat Agus merupakan persoalan pribadi. Menurutnya, perbuatan yang Agus lakukan di luar konteks pencalonan.

"Itu kan di luar konteks, kita enggak bisa mengawasi semua. Mohon maaf, yang pakai begitu kan umpet-umpetan," ucapnya.

Hasan menyebut pihaknya selalu melakukan tes kepada para caleg yang akan bertarung. Hal ini untuk memastikan bahwa sang caleg asal Gerindra bersih dari narkotik.

"Kami selalu pastikan bahwa caleg ini harus clear and clean. Jangankan ketika tes di KPU, sebelumnya pas level partai kita tes. Kami lakukan tes ketat sampai tes kesehatan," ujar Hasan.




Berita Lainnya

Ingin Gelar Pesta Sabu Juragan Ikan Diciduk Polisi

23/08/2019 16:09 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA