Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

KPK "Main Mata" Dengan Prabowo, Tuding Jokowi Ada Anggaran Bocor ....

Indah Pratiwi Budi - 08/04/2019 15:40

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - Apakah mungkin sekarang ini KPK sudah berpaling mendukung Capres nomor urut 02, Prabowo dan masuk keranah politik ? hal ini terbukti setelah prabowo membuat isu tentang kebocoran anggaran negara.

KPK Langsung berbondong-bondong ikut berkomentar dan menyatakan ada kecoboran sekitar Rp 2.000 triliun sekian. Jika meninjau dari perhitungan Litbang KPK, pemerintah semestinya menerima pendapatan sekitar Rp4.000 triliun di tiap tahunnya.


Hal tersebut langsung membuat Joko widodo menantang rivalnya Prabowo Subianto dan KPK membuktikan tudingan kebocoran anggaran negara.

Jokowi tak ingin tudingan itu tidak sebatas omongan, dan meminta KPK utuk mengusut benar-benar tentang kebocoran tersebut.

"Kan sudah dijawab KPK juga, saya mau jawab apa lagi? Kalau bocor ya laporkan saja ke KPK, yang bocor di sebelah mana, bocornya di kran yang mana, di sektor apa, jumlahnya berapa, bawa bukti-bukti, nih KPK tangkap itu tangkap itu," ujar Jokowi di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, Minggu, 7 April 2019.

Jokowi tak ingin Prabowo sekadar melemparkan pernyataan tanpa pembuktian. Jika memang ada, pemerintah bisa memperbaiki kebocoran itu.

"Jangan dari dulu sampai sekarang bocar bocor bocar bocor, yang mana bocornya tunjukkan. Kita ini juga ingin memperbaiki, mungkin ada kebocoran tapi tunjukkan demi kebaikan," ungkap Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA