Thursday, 22 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ma'ruf Sebut Kampanye Prabowo 2019 Lebih Kecil Dibanding Kampanye Jokowi 2014

Fani Fadillah - 07/04/2019 14:38

Beritacenter.COM - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengklaim kampanye akbarnya di Gelora Bung Karno (GBK) sebagai rapat akbar politik terbesar sepanjang sejarah Indonesia. Namun calon wakil presiden Ma'ruf Amin tak setuju.

"Saya kira biasa lah begitu. Pak Jokowi juga 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar," kata Ma'ruf di kediamannya, Jl Situbondo No 12, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Jumlah massa Prabowo menurutnya biasa saja. Namun Ma'ruf memaklumi klaim Prabowo itu. Dia berharap Jokowi bisa mengumpulkan massa lebih banyak dari massa Prabowo pada kampanye yang akan datang.

"Dan besok mudah-mudahan lebih besar," kata Ma'ruf. "Tunggu nanti, 13 (April) nanti."

Ma'ruf mengapresiasi petugas keamanan yang bisa menjaga kelancaran kampanye rivalnya di Senayan tadi. "Jadi keamanan kita bagus, mengawal pelaksanaan kampaye besar di Jakarta," kata Ma'ruf.

Sebelumnya, Prabowo membuka pidato dalam kampanye akbarnya di GBK dengan menyebut kampanyenya itu sebagai rapat akbar terbesar dalam sejarah RI. Jumlah massa kampanye di kawasan Senayan disebutnya sejuta orang.

"Saya sudah siapkan pidato yang tercatat, tapi nampaknya lebih baik saya bicara tanpa catatan. Saudara-saudara sekalian, tadi dilaporkan kepada saya oleh sekjen-sekjen koalisi Indonesia Adil Makmur, mereka orang-orang yang berpengalaman di bidang politik. Mereka mengatakan ini adalah rapat akbar politik terbesar dalam sejarah Republik Indonesia," kata Prabowo di panggung kampanye bagian dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA