Thursday, 18 Apr 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Luhut Minta Semua Masyarakat Jaga Hubungan Meski Beda Pilihan

Indah Pratiwi - 06/04/2019 10:02

Beritacenter.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan agar pemilih milenial menghilangkan fitnah Jokowi yang disebut sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) saat menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Pilihlah sesuai nuranimu, tapi jangan dengan berita-berita hoax, berita-berita misalnya presiden itu PKI atau komunis atau anti Islam, jangan itu,” ujar Luhut, Jumat(5/4/2019).

Selain itu, ia mengingatkan pemilih milenial bahwa Indonesia tidak layak dipimpin oleh figur yang temperamental. Bahkan, Luhut menegaskan Indonesia harus dipimpin oleh figur yang memahami permasalahan.

“Tidak bisa merawat Indonesia ini dengan marah-marah, tidak bisa datang dengan omong-omong. Semua harus dengan studi yang cermat dan itu yang saya pelajari di usia saya sudah mulai tua ini, semua harus dilakukan dengan itu,” katanya.

Dia berharap, dengan dinamika Pilpres 2019 agar terciptanya pesta demokrasi yang menghasilkan pemimpin yang terbaik.

“Kalau kita datang dengan emosional, dengan berburuk sangka, itu enggak akan bagus. Jernih Anda melihat, saya harap itu bisa membawa Indonesia lebih bagus lagi dan pesta demokrasi kita lakukan dengan baik, cermat,” katanya.

Bukan itu saja, Luhut meminta kepada semua warga Indonesia agar menjaga hubungan baik dengan sesama walaupun beda pilihan saat pencoblosan.

“Jangan kita jadi musuhan, tidak perlu berantem. Negara ini harus kita rawat, jadi jangan, kalau kita beda pendapat langsung destruktif, saya kira itu tidak elok,” terangnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA