Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Pemuda Muhammadiyah: People Power Bentuk Kefrustasian Amien Rais

Anas Baidowi - 05/04/2019 20:28

Beritacenter.COM - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah turut menanggapi soal ancaman pengerahan massa atau people power yang diserukan oleh mantan Ketum PAN, Amien Rais.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, David Krisna Alka mengatakan, Amien Rais sebagai tokoh bangsa harusnya rendah hati di era demokrasi.

"Ini mungkin kefrustasian politik Pak Amien, beliau sebagai tokoh reformasi dan tokoh bangsa seharusnya rendah hati, jadi tidak tinggi hati di era demokrasi kita ini," kata David di kantor Formappi, Matraman, Jakarta, Kamis (4/4).

Menurut David, isu people power tidak lain sebagai upaya penggerakan massa dalam konteks tujuannya adalah aspek politik atau kekuasaan. "Itu bentuk gerakan lama (orde baru) saja, tidak cocok digunakan di era demokrasi," tuturnya.

Sebagai kader Pemuda Muhammadiyah, David menyarankan agar Amien sebaiknya menyampaikan hal yang menyejukan iklim demokrasi bangsa Indonesia. Sebab, ajakan untuk menggerakan massa jika pemilu diindikasi ada kecurangan, justru akan merusak iklim demokrasi.

“Katakanlah poros politik ayahanda kami Amien Rais kalah, dan dia menduga ada kecurangan atau merasa dicurangi. Hal itu berpotensi merusak demokrasi karena people power ini bisa juga diartikan sebagai kudeta yang memanfaatkan sipil,” tandasnya.

 




Berita Lainnya

Maluku Utara Diguncang Gempa 5,3 Magnitudo

14/12/2019 01:07 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA