Sunday, 26 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Kampanyekan KIS di Bogor, Ma'ruf : Warga Tak Perlu Takut 'Sadikin' dan 'Jamila'

Yang dibayarin bukan hanya orang miskin. Tapi juga kelompok 'Sadikin'. Sakit sedikit langsung miskin. Tidak miskin dia, tapi kalau sakit paru-paru, sakit jantung langsung miskin, kalau cuci darah langsung miskin

Aisyah Isyana - 05/04/2019 18:19

Beritacenter.COM - Gelar kampanye di Bogor, Jawa Barat, cawapres Ma'ruf Amin menjelaskan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang mejadi program andalan capres Joko Widodo (Jokowi). Soal kartu KIS, Ma'ruf meminta agar warga tak perlu khawatir biaya perobatan mahal.

"Yang dibayarin bukan hanya orang miskin. Tapi juga kelompok 'Sadikin'. Sakit sedikit langsung miskin. Tidak miskin dia, tapi kalau sakit paru-paru, sakit jantung langsung miskin, kalau cuci darah langsung miskin," kata Ma'ruf Amin saat bekampanye di lapangan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

"Atau 'Jamila', jadi miskin lagi. Sekarang tidak perlu takut 'Sadikin' atau 'Jamila', karena pemerintah memberikan Kartu Indonesia Sehat," lanjut Ma'ruf.

Baca juga :

Tak hanya itu, cawapres pasangan Jokowi ini juga menjanjikan warga miskin dapat kuliah gratis. Ma'ruf mengatakan, pihaknya berjanji pemerintah akan mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar (KJP) Kuliah bagi mereka yang miskin untuk melanjutkan pendidikannya.

"Dengan KIP anak miskin bisa sekolah. Bahkan sekarang ditingkatian lagi jadi KIP kuliah. Anak Indonesia akan bisa kuliah tanpa harus bayar, setuju apa tidak?" ujar Ma'ruf.

Disela-sela kampanyenya, Ma'ruf juga sempat bertanya apakah warga Bogor sudah merasakan manfaat KIP. Jika ada yang tidak merasakan manfaatnya, Ma'ruf menilai mereka tidur, karena tidak melihat kerja nyata calon presiden petahana.

"Disini ada KIP apa tidak? Kalau yang bilang tidak ada itu ngorok, tidur. Hudang, hudang, hudang (bangun)," ucapnya.

Kampanye Ma'ruf di Bogor turut didampingi oleh sang istri, Nyai Wury Estu Handayani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Maruf Amin Kabupaten Bogor Ade Ruhandi alias Jaro Ade.




Berita Lainnya

Mahkamah Konstitusi Tunggu Gugatan dari Prabowo

24/05/2019 14:28 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA