Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Minta Kaum Milenial Tidak Golput, Luhut: Pilihlah Sesuai Nurani Bukan Karena Hoaks

Lukman Salasi - 05/04/2019 15:10

BeritaCenter.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan meminta para generasi muda agar tidak Golput di Pileg dan Pilpres, 17 April 2019 mendatang. Karena menurutnya itu sangat menentukan nasib bangsa ke depan.

"Sekarang mau Pilpres, titip jangan golput. Masa depan Indonesia ini bagus. Tanya hati nurani yang terdalam mana yang terbaik untuk Indonesia," kata Luhut dalam acara diskusi nasional Indonesia 2045 Berdaulat, Maju dan Berpengaruh Pada Tatanan Global, yang digelar oleh mahasiswa Unpar, di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jumat (5/4/2019).

Menurutnya, memilih calon pemimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan akan sangat menentukan arah kemajuan bangsa. Perlu kecermatan dalam mencari sosok pemimpin yang tepat.

Untuk itu, dia titip kepada generasi muda agar menyalurkan hak politiknya di Pilpres dan Pileg mendatang. Dia juga berpesan agar tidak mudah percaya dengan berita-berita hoaks.

"Jadi saya titip kalian anak muda, ajak teman-temanmu jangan sampai golput nanti tanggal 17 (April). Pilihlah sesuai nurani. Jangan datang dengan berita-berita hoaks. Misalnya seperti presiden itu PKI, anti islam, jernihkan itu," katanya.

Luhut juga menegaskan bahwa merawat Indonesia ini tidak mudah. Semua harus dikerjakan dengan studi secara cermat dan mendalam. Kalau maju dengan penuh emosional dan berburuk sangka apalagi marah-marah tidak bisa jalan dengan baik.

"Saya katakan tadi, tidak mudah merawat Indonesia. Tidak bisa merawat Indonesia ini dengan marah-marah. Semua harus dengan studi yang cermat. Kalau kita datang dengan emosional, dengan berburuk sangka itu tidak akan bagus," ucapnya.




Berita Lainnya

Pesan Aa Gym Ke Pendukung Prabowo-Sandi

19/04/2019 13:33 - Anas Baidowi

DPR Puji Polri dan TNI Berhasil Amankan Pemilu

19/04/2019 03:08 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA