Thursday, 25 Apr 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Percayalah, Indonesia Akan Selalu Bersama Palestina

Indah Pratiwi - 05/04/2019 14:41

Beritacenter.COM - Penindasan dan penajajahan wilayah Palestina yang masih berlangsung dan tidak manusiawi membuat Menteri Luar Negeri(Menlu) Retno Marsudi pada UN Forum on Palestine di Markas PBB menyampaikan Palestina adalah prioritas Indonesia.

Pemerintah Indonesia, kata Retno, juga menyerukan agar komunitas internasional bersatu bersama-sama untuk membantu Palestina. Menlu RI itu juga berpesan agar negara-negara anggota PBB tidak memindahkan kedutaannya ke Jerussalem untuk menghormati resolusi DK PBB.

Pemerintah Indonesia menegaskan apa yang dilakukan Israel saat ini mengarah kepada perampasan wilayah (aneksasi) yang dilarang dalam hukum internasional. Berbagai kebijakan Israel, terutama akhir-akhir ini semakin menjauhkan bangsa Palestina dari aspirasi kemerdekaan.

"Saat ini, Palestina dan kekuatan penjajah tidak berada pada posisi yang sama. Merupakan tanggungjawab komunitas internasional untuk mengangkat posisi Palestina dan melindungi hak-hak rakyat Palestina," ujar Retno, Jumat (5/4/2019).

Di lain tempat, Permanent Observer Palestina untuk PBB, Riyad Mansour dalam pidatonya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk membantu negaranya.

"Indonesia adalah sahabat baik Palestina. Terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan Indonesia guna memajukan isu Palestina di forum PBB," ucapnya.

Penyelenggaraan UN Forum on Palestine menarik perhatian berbagai kalangan dari negara anggota PBB, LSM internasional, organisasi internasional dan akademisi. Panelis berasal dari mantan pejabat tinggi di Palestina, aktivis dan pengacara HAM, serta Special Rapporteur PBB.

 




Berita Lainnya

Prabowo "Keok" Di Singapura, Jokowi "Makin Perkasa"

24/04/2019 06:53 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA