Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Soal Video 'Server KPU Menangkan Jokowi', Ma'ruf: Itu Cari Kambing Hitam

Fani Fadillah - 05/04/2019 11:50

Beritacenter.COM - Menanggapi video yang menyebut server KPU sudah diatur untuk kemenangan pasangan nomor urut 01, cawapres Ma'ruf Amin menilai ada pihak yang ingin mencari kambing hitam jika kalah di Pilpres 2019.

"Iya itulah, ada yang ingin mendelegitimasi (KPU), kalau kalah yang dipersalahkan KPU. 'Ini gara-gara KPU tidak netral' gitu kan mencari kambing hitam," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Baca juga:

Menurutnya, jika ada yang merasa ada kecurangan Pemilu sebaiknya laporkan sesuai mekanisme yang ada. Dia berharap kepada semua pihak agar menjaga kondusifitas di masyarakat.

"Buktikan saja itu isu-isu. Ini kan ya sudah gimana ya? Jadi ada setting kalau kalah dianggap ada kecurangan. Kalau ada yang tidak beres laporkan saja, kan ada mekanismenya ada aturannya kok. Jangan membangun isu," kata Ma'ruf.

Ma'ruf juga mendukung KPU untuk melaporkan video itu ke pihak berwajib. Ia percaya bahwa KPU pasti netral.

"Kalau KPU merasa direndahkan ya, itu yang lapor ya bagus. Silakan, kalau kita sih percaya KPU ya. Masih berada di netral di jalur benar," kata Maruf.

Sebelumnya, beredar video yang memperlihatkan seorang pria berbicara di sebuah pertemuan. Pria itu bicara banyak hal, salah satunya soal KPU. Tidak diketahui siapa pria di video tersebut dan pertemuan apa yang sedang berlangsung. Tidak ada pula keterangan soal kapan video itu diambil.

"Di KPU, saya bulan Januari ke Singapore karena ada kebocoran data. Ini tak buka saja. 01 sudah membuat angka 57%," kata pria tersebut.

KPU pun telah membantah apa yang dibicarakan pria itu. Selain itu, KPU juga sudah melaporkan akun yang menyebarkan video tersebut.

"Materi/substansi yang disampaikan dalam video tersebut tidak benar," kata Hasyim dalam keterangan tetulisnya, Kamis (4/3).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA