Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Penghadangan Pendukung Prabowo, Ma'ruf: Madura Pro Saya, Itu Kelompok Kecil Saja

Aisyah Isyana - 02/04/2019 18:11

Beritacenter.COM - Cawapres Ma'ruf Amin sempat dihadang sejumlah pendukung Prabowo-Sandiaga saat hendak berziarah ke makam Kiai Suhro di Pamekasan, Madura, Jawa Timur, kemarin. Ma'ruf mengaku heran niatnya untuk berziarah ke makam dipolitiasasi.

"Orang ziarah kok dihalangin. Itu juga aneh kan. Orang ziarah dihalangin, tapi saya terus silaturahim dengan keluarga di situ, tokoh-tokoh, ketemu," ujar Ma'ruf sesaat setelah tiba di Lombok, NTB, Selasa (2/4/2019).

Baca juga :

Kejadian itu terjadi saat Ma'ruf hendak berziarah ke makam sesepuhnya, Kiau Suhro, di Desa Jambringi, Senin (1/4). Namun, tiba-tiba iring-iringan mobil Ma'ruf seketika terhenti dihadangan oleh ratusan orang mengenakan kaus Prabowo-Sandaiga.

Mendapati aksi penghadangan itu, Ma'ruf mengaku langsung mengurungkan niatnya untuk mengunjungi Kiai Suhro, terlebih hari sudah mulai gelap. Ma'ruf juga menyebut kondisi medan juga tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan.

"Saya memang tidak melanjutkan ziarah karena malam. Jalannya kurang bagus. Jadi kita beresin dulu jalannya. Nanti baru ke sana lagi ziarah," tuturnya.

Menurutnya, kondisi di Pamekasan sendiri saat ini sudah mulai kondusif. Ma'ruf mengaku yakin masyarakat Madura sudah memberikan dukungan penuh untuk Jokowi-Ma'ruf.

"Rakyat Madura pro-saya sekarang. Itu kelompok kecil saja," tegas Ma'ruf.

Sementara prihal aksi penghadangan, Ma'ruf mengaku sudah memaafkan oknum-oknum tersebut. Dia berhadap aksi serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Menurutnya, Pilpres merupakan pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin terbaik.

"Saya tidak merasa jengkel, nggak. Itu hanya orang-orang yang kurang paham. Kontestasi itu, pemilu itu, soal bagaimana kita bersaing dengan sehat, bermartabat, kalau cara begitu kan tidak sehat," jelas Ma'ruf.




Berita Lainnya

DPR Akan Bahas Amnesti Baiq Nuril Pekan Depan

17/07/2019 12:54 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA