Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Simpatisan Prabowo Hadang Ma'ruf Amin di Pamekasan, TKN: Mulai Kalap!

Fani Fadillah - 02/04/2019 08:49

Beritacenter.COM - Saat berkunjung ke Pamekasan, Madura, Jawa Timur, cawapres Ma'ruf Amin dihadang oleh pendukung Prabowo Subianto. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyesalkan aksi tersebut. Menurut TKN hal itu membuktikan pihak 02 mulai kalap.

"Ini adalah cara-cara tidak demokratis, inkonstitusional. Jadi memang sudah mulai kalap juga ya, mulai gugup, mulai grogi sehingga segala cara dilakukan," ujar Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni kepada wartawan, Senin (1/4/2019).

Baca juga:

Antoni mengatakan, Ma'ruf berhak untuk berziarah. Menurutnya, tidak sepatutnya orang yang ingin berziarah ke makam dihalang-halangi.

"Kiai Ma'ruf itu kandidat lho, dan dia berhak ke mana pun. Dia berhak untuk ziarah yang merupakan tradisi keagamaan," katanya.

"Ini adalah sebuah kompetisi demokrasi dimana salah satu prinsip dasar dari demokrasi adalah kebebasan. Nah kalau di akhir-akhir masa kampanye ini pihak lawan sudah menggunakan cara-cara tidak demokratis, artinya apa gunanya kompetisi ini kita jalankan," sambung Antoni.

Peristiwa penghadangan itu terjadi saat Ma'ruf Amin hendak menghadiri haul, sekaligus berziarah ke Makam Kiai Suhro. Namun sebelum sampai lokasi haul mobil tertahan. Tak lama kemudian azan Mahgrib berkumandang diiringi dengan suara massa meneriakkan nama Prabowo.

Tampak warga yang mengenakan pakaian koko dan berpeci berbaris di pinggir jalan. Ada juga menaiki kendaraan roda dua. Warga terus meneriakkan nama Prabowo.

Sementara, ketika mobil rombongan perlahan berjalan, tampak massa berdiri di pinggir jalan sambil membentangkan poster berwajah Prabowo-Sandi. Ketika rombongan Ma'ruf Amin akan tiba di dekat lokasi haul, banyak masyarakat yang mengelilingi rombongan sambil terus meneriakkan nama Prabowo.

"Prabowo! Prabowo! Prabowo! Prabowo!" teriak massa yang mengenakan kaos berwajah Prabowo-Sandi ke arah rombongan Ma'ruf seraya menunjukan salam dua jari khas Prabowo-Sandi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA