Monday, 22 Jul 2019
Temukan Kami di :
Politik

Takut Kalah, Amien Rais Giring Publik Tak Percaya KPU

Anas Baidowi - 01/04/2019 18:57

Beritacenter.COM - Sejumlah pihak menyayangkan pernyataan mantan Ketua MPR, Amien Rais yang mengancam akan menggunakan people power jika terjadi kecurangan hasil Pemilu 2019.

Ditengah proses pemilu 2019 yang saat ini sedang berlangsung, Amien Rais dianggap telah menggiring publik agar tidak percaya tehadap penyelenggara Pemilu (KPU).

"Seharusnya dia tidak bicara berdasarkan tuduhan semata. Ingat ini negara hukum, jangan main tuduh, semua harus gunakan mekanisme dan prosedur hukum," kata pengamat UAI, Ujang Komarudin. Senin (1/4).

Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Amien Rais mengatakan akan mengerahkan massa bila menemukan kecurangan seperti menemukan ghost voters alias pemilih hantu di Pemilu Pilpres 2019.

“Jika DPT tidak efektif karena penuh dengan ghost voter, Insya Allah setelah Pemilu dan kita punya bukti ada kecurangan yang sistematik saya akan kerahkan massa untuk kumpul di Monas, menggunakan people power,” ujar Amien saat ditemui di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

Amien mengatakan, pengerahan massa itu lantaran ia tak percaya dengan lembaga Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan putusan kecurangan pemilihan presiden.

“Kita tidak percaya dengan MK, jadi kaya harus menyelesaikam masalah on our own,” tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA