Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
News

Ziarah ke Makam Raja-raja Sumenep, Ma'ruf Tepis Isu Hoax Dirinya Dilarikan ke RS

Aisyah Isyana - 01/04/2019 17:05

Beritacenter.COM - Beredar isu yang menyebutkan jika Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, dilarikan ke rumah sakit. Hadiri kegiatan kampanye di Jawa Timur, Ma'ruf menegaskan jika kabar itu hoax dan dirinya sehat-sehat saja.

"Kita mau kampanye, tapi sebelumnya ziarah dulu ke makam kerajaan Sumenep. Ini kan pendahulu-pendahulu kita jadi saya ambil berkahnya," ujar Ma'ruf di makam raja-raja Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (1/4/2019).

Baca juga :

Dengan ditemani sang istri, Nyai Wury Estu Handayani, Ma'ruf Amin tampak berjalan menaiki tangga makam di lokasi. Setelah selesai berziarah dan berdoa, Ma'ruf menyempatkan menjawab pertanyaan dari wartawan. Dia pun menampik isu yang menyebutkan dirinya tengah sakit.

"Ha-ha-ha, hoax itu. Kok hoax yang mirip-mirip. Orang saya ke Sumenep, saya katanya masuk rumah sakit, kan jadi aneh gitu. Hoax-nya itu aneh banget. Orang ada di Sumenep, perjalanan berapa jam, 4 jam," ujar Ma'ruf.

Jelang pemilu yang tinggal menghitung hari, Ma'ruf mengaku jika dirinya kerap diserang berbagai berita bohong yang menyudutkan. Salah satunya berita bahwa dirinya sakit. "Katanya saya masuk rumah sakit, sudah beberapa kali itu isu rumah sakit," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf pun memastikan jika dirinya dalam kondisi prima dan selalu sehat dalam beberapa kunjungan terakhir. "Sehat sekali saya. Mudah-mudahan sehat terus. Saya sudah berapa bulan saya berkeliling. Insyaallah Allah kasih saya sehat terus," ujar Ma'ruf.

Untuk diketahui, beredar isu yang menyebutkan jika Ma'ruf dilarikan ke rumah sakit. Wakil Direktur Komunikasi Politik TKN Irfan Wahid atau Ipang Wahid langsung membantah isu tersebut melalaui akun Twitter-nya.

"Klarifikasi Beredar kabar ini: Breaking News : Kiai Makruf Amin,cawapres dilarikan ke RS pagi tadi dlm keadaan tdk sadar. Pihak keluarga enggan memberikan keterangan. Saya Pastikan Itu Hoax," tulis Ipang.




Berita Lainnya

Jakarta Bukan Tempat Bagi Perusuh

23/05/2019 21:19 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA