Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Kunjungi Korban Banjir Sentani Papua, Jokowi Ingin Relokasi Rumah Warga Segera Ditetapkan

Ini kan harus direlokasi karena tempat yang lama tempat yang rawan bencana. Oleh sebab itu harus dipindahkan, relokasinya akan segera ditetapkan oleh gubernur dan bupati

Aisyah Isyana - 01/04/2019 14:55

Beritacenter.COM - Didamping ibu negara Iriana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi korban banjir bandang Sentani, Papua, yang saat ini mengungsi ke Gedung Olahraga (GOR) Toware, Sentani, Senin (1/4/2019).

Jokowi mengatakan, rumah warga yang turut hancur dalam bencana itu harus direlokasi ke tempat yang lebih aman. Pada kesempatan itu, Jokowi duduk bersama dan berbicang dengan warga. Jokowi menyimak setiap keluahan yang disampaikan warga.

Baca juga :

"Ini kan harus direlokasi karena tempat yang lama tempat yang rawan bencana. Oleh sebab itu harus dipindahkan, relokasinya akan segera ditetapkan oleh gubernur dan bupati," kata Jokowi usai menemui warga.

Pembangunan rumah warga yang baru, nantinya akan dimulai setelah pemerintah daerah setempat sudah menetapkan lahan yang aman dari bencana. Dalam hal ini, Jokowi berpesan agar penetapan lokasi dapat segera dilakukan.

"Sehingga masyarakat bisa mendapatkan kepastian di mana dan segera rumah itu akan dibangun," ujarnya.

Jokowi mengatakan, penanganan banjir bandang di Sentani dengan jangka pendek harus segera dilanjutkan. Sementara penanganan jangka panjang, Jokowi berharap dapat dilakukan pencegahan agar banjir bandang tak terjadi lagi.

"Jangka panjang yang masih klop itu harus direhabilitasi harus dihijaukan kembali harus ditanam kembali sehingga bencana kemarin datang tidak kembali lagi," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA