Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

KPU Jawab "Ancaman Amien Rais" dengan Jawaban Tegas dan Menyejukkan

Menanggapi ancaman tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta seluruh pihak untuk mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

Sari Intan Putri - 01/04/2019 11:09

Beritacenter.COM - Amien Rais selaku Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) telah mengancam akan mengerahkan massa apabila ditemukan masalah dalam Pemilu 2019.

Menanggapi ancaman tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) meminta seluruh pihak untuk mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kita berharap semua pihak mempergunakan saluran dan prosedur hukum yang diatur dalam peraturan undang-undang," kata Komisoner KPU, Wahyu Setiawan.

Lebih lanjut Wahyu juga berharap jika Pemilu 2019 nanti akan berlangsung secara jujur dan adil. Tak hanya penyelenggara, para peserta Pemilu juga wajib memiliki kompetisi secara jujur dan adil.

Untuk memastikan Pemilu dapat berjalan sesuai aturan, KPU mempersilahkan semua pihak untuk sama-sama ikut mengawasi. KPU mengajak peserta Pemilu mengirim saksi-saksinya ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Dengan begitu kita semua mengawal suara rakyat. KPU tentu berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilu 2019 yang jujur dan adil serta transparan," tegas Wahyu.

Amien Rais sebelumnya mengancam KPU akan mengerahkan massa jika ditemukan dugaan kecurangan dalam pemilu. Itu disampaikan Amien dalam aksi massa 313 di depan Gedung KPU, Minggu, 31 Maret 2019 kemarin.

"Kalau nanti terjadi kecurangan, kita tidak akan ke MK (Mahkamah Konstitusi). Tidak ada gunannya, tapi kita people power, people power sah," kata Amien.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA