Wednesday, 17 Jul 2019
Temukan Kami di :
Entertainment

Huni Sel Karantina Selama 7 Hari Kedepan, Vanessa Tempati Ruang Berkebutuhan Khusus

Aisyah Isyana - 30/03/2019 20:02

Beritacenter.COM - Artis FTV Vanessa Angel saat ini menjadi penghuni Rutan Perempuan Medaeng, Sidoarjo. Vanessa sudah dikirim ke Rutan Medaeng sejak Jum'at (29/3) sore kemarin. Setibanya di Rutan Medaeng, Vanessa akan menghuni sel karantina selama 7 hari kedepan.

"Dia diterima kemarin (Jumat) sore. Kita terima seperti tahanan lainnya, tidak ada perbedaan. Jadi dia kita karantinakan selama 7hari untuk Mapenaling (Masa pengenalan lingkungan)," kata Kepala Kesatuan Rutan Peremuan Klas II A Surabaya, Niken Kartika, Sabtu (30/3/2019).

Baca juga :

Menurutnya, Vanessa akan ditempatkan diruang karantina berkebutuhan khusus, selama menjalani masa karantina. Terlebih, Niken mengaku jika pihaknya mendapat informasi jika Vanessa sebelumnya sempat mengalami sakit lambung.

"Dia kita karantinakan, sekarang kan ada karantina besar dan kecil. Karantina kecil itu untuk orang sakit, yang tua, hamil dan berkebutuhan khusus, ukurannya 1,5 x 2,5 meter yang diisi 6 orang. Tapi untuk ruang karantina sendiri ukurannya 3x7 meter yang diisi 26 orang," jelas Niken.

Niken mengatakan, pihaknya berharap Vanessa dapat lebih menjaga kesehatannya selama di sel karantina. Pasalnya, Vanessa sendiri sebelumnya memiliki riwayat sakit sebelum dipindahkan ke Rutan.

"Karena dia infonya habis sakit dari penyidiknya. Dikasih tahu kalau habis sakit seminggu lalu. Sekarang dia diwanti-wanti karena memiliki riwayat infeksi lambung, saya kurang tahu. Sehingga dia harus menjaga makanannya, udaranya. Karena udara di sini penuh sekali. Ahkirnya kita putuskan di sel kecil yang berkebutuhan khusus," ungkap Niken.

Mengingat status Vanessa sebagai publik figur, Niken mengaku pihaknya akan memberikan pengamanan khusus dari penasaran penghuni rutan hingga pengamanan saat ada jam besuk.

"Khususnya untuk kunjungan. Khusus untuk Vannesa, karena dia publik figur jadi dia kita kawal mulai dari rutan perempuan sampai ke ruang kunjungan, itu pun dijaga oleh petugas rutan hingga kembali," jelas Niken.

Prihal pengamanan khusus, Niken mengatakan jika Rutan Perempuan Klas II A Surabaya, masih bergabung dengan Rutan Medaeng.

"Masalah masih bergabung. Sehingga untuk interaksi, untuk menuju ruang besuk kan banyak warga binaan laki-laki itu yang harus kita antisipasi bersama," tambah Niken.

Saat ini, Rutan Perempuan Klas II A Surabaya mengalami over kapasitas. Dari kapasitasnya hanya 45 menjadi 157 warga binaan. "Over kapasitas. Rata-rata didominasi oleh kasus narkoba," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA