Monday, 19 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Jadi Pengedar Sabu, Residivis ini Masuk Penjara Lagi

Dewi Sari - 29/03/2019 19:20

Beritacenter.COM - Jajaran Satresnarkoba Polres Tangsel berhasil mengegagalkan predaran narkoba jenis sabu seberta 1,3 Kg atau setara dengan Rp 1,9 miliar yang akan disebar di Kota Tanggerang Selatan (Tangsel).

Pelaku Muhammad Helmi alias MH (34) sudah lama di incar oleh Tim Reskrim Narkoba Polres Tangsel. Pelaku hanya bisa pasrah saat petugas menangkap di halte bus di kawasan Megaria, Menteng, Jakarta Pusat

Menurut Kasat Resnarkoba Polres Tangsel, AKP Kresna Wisnu Putranto, Jumat (29/3/2019)tersangka HM adalah mantan napi narkoba dan baru bebas tahun 2018 .

Setelah bebas dia terus dipantau dan apa yang dilakukan tim Resnarkoba berbuah hasil karena ternyata MH kembali sebagai bandar narkoba.

“Tim mengintai sejak dari sekitar rumah tersangka di Serua hingga ke kawasan Manggarai,” ujarnya. Tersangka akhirnya disergap setelah menerima narkoba jenis sabu di salah satu halte bus di Megaria, Menteng.

Saat ditangkap petugas hanya menemukan barang bukti kristal warna putih yang dibungkus plastik klip seberat 0,85 gram. Mendapatkan barang bukti narkoba tersebut akhirnya petugas mengintrograsi dan menanyakan barang yang lain.

Akhirnya tersangka mengaku disimpan di salah satu apartemen di Menteng. Setelah kamar apartemen digeledah ditemukan sabu sebanyak 1,29 Kg yang dibungkus per 100 gram.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 114 Ayat 2 serta Pasal 112 ayat 2 Undang - undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancaman hukuman paling lama seumur hidup, dan paling ringan kurungan penjara lima tahun,” katanya.




Berita Lainnya

Kakak Ipar "Sakit Hati" Ade Ipar Dibacok Pakai Sabit

16/08/2019 12:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA