Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Bicara Capaian Jokowi, Ma'ruf : Infrastruktur Tak Bisa Dimakan, Tapi Bisa Untuk Cari Makan

Kalau ada yang bilang infrastruktur tidak bisa dimakan, infrastrukturnya tidak bisa dimakan, tapi bisa untuk mencari makan

Aisyah Isyana - 29/03/2019 13:57

Beritacenter.COM - Saat melakukan safari politik ke Palembang, Cawapres Ma'ruf Amin bercerita tentang capaian capres petahana Joko Widodo (Jokowi), terutama di bidang infrastruktur. Dia menilai, pembangunan jalan tol di pemerintahan Jokowi telah memudahkan mobilitas rakyat.

"Ada infrastruktur darat, jalan-jalan tol tidak hanya di Jawa, tapi juga Sumatera tol Kalimantan, betul? tol Sulawesi bahkan tol Papua yang selama ini tidak diperhatikan. Kemudian kita bangun tol laut, pelabuhan konektivitas bisa tersambung sehingga mudah adanya komunikasi dan lain-lain," ujar Ma'ruf di Ballroom Golden Sriwijaya, Palembang, Jumat (29/3/2019).

Baca juga :

Tak hanya pembangunan tol darat dan udara, Ma'ruf juga menyebut pencapaian pemerintah membangun tol langit, yakni pembangunan satelit. Menurutnya, tol langit dapat memudahkan masyarakat di era digital saat ini.

"Telah dibangun tol langit. Tol langit infrastruktur langit melalui Palapa Ring bangun satelit, sehingga orang nggak sulit melakukan hubungan melalui online melalui internet. Dengan adanya tol langit ekonomi terus berkembang," lanjutnya.

Menurutnya, keberadaan tol langit dapat membuat perusahaan baru berbasis teknologi untuk terus berkembang. Hal itu memudahkan masyarakat untuk memperoleh apa yang mereka inginkan hanya dengan konektivitas smartphone mereka.

"Infrastruktur langit banyak tumbuh perusahaan baru berbasis teknologi namanya PBBT (Perusahaan Baru Berbasis Teknologi) perusahaan online, bisa jual barang nggak perlu pake toko pake warung. Bisa pesan barang bisa pesan makanan cukup dengan handphone," lanjutnya.

Meski begitu, terkadang banyak pihak yang masih saja menyebut infrastruktur tak bisa dimakan. Ma'ruf menyindir pihak-pihak itu dengan memberi pengertian jika infrastruktur kedepannya dapat memudahkan masyarakat dalam mencari rezeki.

"Kalau ada yang bilang infrastruktur tidak bisa dimakan, infrastrukturnya tidak bisa dimakan, tapi bisa untuk mencari makan," lanjutnya.




Berita Lainnya

Anggaraan TGUPP DKI Jakarta Diminta untuk Dihapuskan

05/12/2019 14:45 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA