Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Politik

Rumker 01 Zona Kalimantan Selatan "Siap" Menangkan Jokowi-Amin

Indah Pratiwi Budi - 29/03/2019 09:49

Beritacenter.COM - Sekitar 3 minggu menjelang pelaksanaan Pilpres 17 April 2019, Relawan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Ir. H. Joko Widodo dan Prof Kyai Makruf Amin di Kalimantan Selatan semakin gencar melakukan gerakan "harmoni dan keakraban".

Tema ini diambil, semata karena gerakannya untuk mendidik ummat bahwa berpolitik itu tetap dalam suasana yang harmonis, santai, santun dan penuh keakraban. "Hasilnya sangat menggembirakan" tutur pimpinan relawan, Syaipul Adhar.

Relawan yang tergabung dalam Rumker (Rumah Kerja) 01 Zona Kalimantan Selatan berkolaborasi dengan "Pasukan Cepat" Mahasiswa Universitas NU Kalsel (Pascat Mas UNU Kalsel) diam-diam tanpa publikasi masif terus merengsek ke berbagai wilayah kawasan pedesaan dan pedalaman di Kalimantan Selatan.

Rumker 01 Kalsel dipimpin mantan Direktur PT. Ambapers Syaipul Adhar SE, MEP dan Azhar Maulana MAP. Sedangkan Pascat MasUNU Kalsel dipimpin Rif'atul Hidayat, MH dan Fathul Ilmi, M.Pd. Kolaborasi ini menghasilkan pasukan gerak cepat, melakukan sosialisasi ke berbagai daerah di pedalaman secara sporasis dan masif, dalam suasana karib dan kejerabatan.

Respon masyarakat positif sekali, tutur Muhammad Saud, S.Pd, salah satu penggerak lapangan. Ini dirasakannya setelah melakukan anjangsana dan silaturahmi di kawasan Hulu Sungai. Kami cuma silaturahim, dan menyampaikan perkembangan situasi kebangsaan saat ini, tutur mantan aktivis PMII Kalsel ini.

Pengelola Rumker 01 dan juga Penggagas Pascat Mas UNU Kalsel, HM Syarbani Haira menjelaskan, keikut-sertaan anak-anak NU ini semata-mata karena panggilan manhaj keagamaan warga nahdliyyin. Umumnya anak-anak muda NU itu tergerak hatinya ingin memenangkan Pasangan Jokowi Kyai Makruf Amin.

Anak-anak muda NU itu bergerak atas inisiasi sendiri dengan biaya sendiri pula. Timnya sudah terbagi di 13 kabupaten kota. Gagasan ini muncul setelah mendapat arahan dan bimbingan sejumlah kyai sepuh. Menurut mereka, ini bukan masalah Pilpres saja, melainkan soal nasib NU dan amaliyahnya di masa depan.

Sementara Rumker 01 Kalsel berkenan, telah memfasilitasi distribusi kaos, yang didatangkan dari Rumker 01 nasional di Jakarta, pimpinan Kyai Maman Imanul Haq yang digerakkan Surya Fermana. Kaos itu ternyata cukup diminati masyarakat. Mereka bangga punya uniform kaos Pasangan 01 itu, dan siap memenangkannya, yang gerakannya dilakukan dalam suasana yang penuh harmoni dan sangat akrab kekeluargaan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA