Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

Jokowi Janjikan Kereta Trans Kalimantan Saat Kampanye di Banjarmasin

Dewi Sari - 27/03/2019 20:20

Beritacenter.COM - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo melakukan kampanye terbuka di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (27/3/2019) sore. Dalam kampanyenya, Jokowi menjanjikan pembangunan infrastruktur dalam bidang trasnportasi di Banjarmasin.

Jokowi melakukan orasi politiknya menyerap aspirasi warga Kalimanatan Selatan khususnya Banjarmasin yang mengingkan kereta Trans Kalimantan.

“Saya tadi mendapatkan informasi mengenai keinginan masyarakat di sini. Masayarakat di Kalimantan Selatan ingin adanya kereta api Trans Kalimantan,” ujarnya.

Selain kereta Trans Kalimantan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mendapatkan informasi tentang keinginan warga Banjarmasin akan jalan baru antara Banjar Baru hingga Batu Licin.

“Yang kedua pengen jalan baru antar Banjar Baru dan Batu Licin, benar?” tanya Jokowi kepada ribuan pendukungnya yang dijawab ‘betul’ secara kompak oleh peserta kampanye.

Mantan Walikota Solo mengaku akan melakukan cek lapangan guna memastikan kemungkinan pembangunan infrastruktur tersebut.

“Secelatnya kita akan lakukan. Cek lapangan. Segera kalau itu visible akan, segera kita kerjakan,” tandasnya.

Usai kampanye Jokowi mengungkapkan kendala pembangunan dua infrastruktur tersebut, diantaranya adalah kesanggupan kontraktor. Menurutnya pemerintah masih memberikan kesempatan kepada kontraktor untuk membangun. Dia menegaskan jika tidak ada kontraktor yang menyanggupi, pembangunan akan dilakukan pemerintah.

“Langsung jalan nggak usah panjang-panjang lah ngapain sih panjang-panjang soal pembangunan ini Trans Kalimantan masih banyak kendala investor siap. Katanya siap tapi kita beri peluang sampai sekarang belum dikerjakan sebab itu kalau memang investor diberi peluang tidak ada yang sanggup dikerjakan oleh pemerintah tapi investor diberikan peluang kesempatan yang pertama,” jelas dia.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA