Friday, 23 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

Cawapres Ma'ruf Punya Cita-cita Ingin Menjaga Agama dan Negara

Indah Pratiwi - 27/03/2019 08:02

Beritacenter.COM - Calon Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin menyebutkan dirinya memiliki niat maju dalam kontestasi pemilihan presiden, sama dengan berjuang lewat jalur kultural keagamaan.

Ma'ruf menjelaskan, sebagai seorang ulama dan Mustasyar PBNU, kedua unsur itu sama pentingnya, yakni ulama dan umara dapat mengabdi di struktur pemerintahan.

"Bagi kita penting, bagaimana berjuang secara kultural di luar pemerintah maupun di luar pemerintahan struktural," kata Ma'ruf, usai menghadiri pengajian sewelasan di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa(26/3/2019).

Sejak awal, kata Ma'ruf, NU berpegang teguh untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jadi, ketika dia dipinang menjadi calon wakil presiden, tugasnya pun juga tidak lah berbeda. Ia meminta kepada siapapun, agar pilpres tidak sekadar dilihat sebagai kendaraan politik.

"Intinya sama, yaitu (ulama yang kini menempuh jalur struktural) menjaga negara dan agama," ujarnya.

Ma'ruf mengakui dalam 10 tahun ke depan, bagaimana kesiapan bangsa menghadapi revolusi industri merupakan tantangan besar. Tantangan itu sebelumnya pernah dilontarkan dalam arena debat dengan istilah '10 years challange'.

"Saya harus memilih, untuk berjuangan di kalangan lebih luas. Di kalangan umat Islam, saya diajak berhijrah, berjuang untuk seluruh rakyat Indonesia. Dan, ini saya mau, karena didukung para ulama. Dan, ini kehormatan bagi kaum ulama," kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA