Friday, 19 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

Presiden Jokowi Berikan Kabar Gembira 3 Kartu 'Sakti' ke Warga Dumai

Indah Pratiwi - 27/03/2019 06:30

Beritacenter.COM - Calon presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menunjukan 3 kartu 'sakti' baru kepada pendukungnya di Kota Dumai, Riau. Namun jika yang tidak setuju akan diberikan sepeda oleh mantan wali kota Solo itu.

"Saya ingin mengenalkan kartu kartu atau program program ke depan. Dalam 4 setengah tahun ini, kita sudah mengenal Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk SD, SMP dan SMA. Program ke depan kita ada KIP-kuliah," ucap Jokowi di hadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Bukit Gelanggang, Dumai, Riau, Selasa(26/3/2019).

Untuk sasaran KIP Kuliah ini adalah anak muda yang baru lulus SMA yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi. Dengan kartu KIP dan KIP Kuliah, Jokowi janji mereka bisa sekolah di semua tempat.

"Jadi bagi anak-anak muda, silakan pilih ke universitas, perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri silakan. Jadi sapa yang tidak setuju silakan tunjuk jari. Saya akan beri sepeda," ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Selain itu, Jokowi juga memperkenalkan kartu pra-kerja. Kartu ini dapat dimanfaatkan para siswa lulusan SMA maupun perguruan tinggi untuk diberikan pelatihan agar mudah masuk ke dunia kerja.

Bukan itu saja, Jokowi juga memperkenalkan yang ketiga yakni kartu sembako murah. Sasaran adalah rumah tangga kurang mampu. Namun dia memastikan semua bisa terwujud tahun depan.

"Namun saya mohon maaf kartu baru bisa dipergunakan tahun depan, karena tahun ini baru dianggarkan. Jadi sabar," ucap Presiden Jokowi.




Berita Lainnya

Saat Lamaran Cak Imin Ditolak Tsamara Amany

18/04/2019 18:36 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA