Thursday, 18 Jul 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Nekat Selfie di Rel, Tubuh Gadis Ini Hancur Dilindas Kereta

Fani Fadillah - 26/03/2019 23:50

Beritacenter.COM - Tiap orang memiliki hal yang disukai masing-masing, salah satu yang paling digandrungi para remaja adalah berselfie. Dengan kecanggihan smartphone saat ini, semakin banyak orang yang menjadikan selfie sebagai hobinya.

Dengan catatan agar konten foto yang diunggah ke media sosial semakin menarik dan estetik, tidak sedikit orang yang rela berusaha begitu keras atau singkat kata rela untuk sangat ‘effort’ untuk bisa mendapatkan foto selfie yang dikehendaki. Salah satu contohnya dengan berfoto di lokasi-lokasi yang tidak biasa.

Namun sejatinya kesenangan berswafoto ini harus dibarengi dengan kesadaran diri. Jika nekat melakukan suatu hal yang membahayakan, alih-alih foto selfie yang bagus malah bisa-bisa musibah yang menimpa diri dan orang-orang di sekitar kita.

Contohnya yang dialami oleh seorang remaja putri di Rusia satu ini, Karina Baymukhambetova. Di usianya yang baru 15 tahun, remaja satu ini diberitakan meninggal dengan brutal di mana bagian tubuhnya menjadi terpotong-potong karena tertabrak kereta api yang tengah melaju ketika tengah mengambil swafoto di tengah-tengah rangkaian rel kereta api di in Orsk, Orenburg, Rusia, seperti dikutip Thesun, Selasa (26/3/2019).

Karina diketahui berada di tempat kejadian bersama salah seorang kerabatnya, yang sudah berusaha mengingatkan Karina betapa sangat berbahaya berfoto-foto di tengah-tengah rel kereta api. Namun alih-alih mendengarkan peringatan dari sang saudara, Karina mengatakan kepada kerabatnya tersebut bahwa seharusnya tidak ada hal yang perlu ditakutkan dalam hidup ini.

“Be afraid of nothing in life,” ungkap Karina kala itu.

Laporan dari media lokal setempat mengatakan, masinis kereta sejatinya sudah berusaha sekuat tenaga untuk mengaplikasikan rem darurat agar kereta bisa berhenti dan tidak menabrak Karina yang berada di tengah rel.

“Masinis kereta melihat orang-orang di jalur kereta api dan sudah membunyikan klaksonnya. Ia menerapkan rem darurat kereta api tetapi gagal menghentikan kereta tepat waktu untuk menghindari tragedi ini. Sang remaja pria berhasil melompat tetapi sang gadis itu tidak beruntung, dan akhirnya tertabrak kereta yang memotong tubuhnya menjadi berkeping-keping,” bunyi laporan dari media setempat.

Disebutkan lebih lanjut, insiden mengerikan ini akhirnya menyebabkan keluarnya peringatan kepada para remaja dan orang-orang muda di Rusia tentang perlunya keselamatan dalam melakukan selfie atau swafoto.

Denis Khnykin, inspektur penghubung senior polisi transportasi memberikan peringatan kepada orangtua untuk lebih memperhatikan anak-anak remaja dan orang-orang di sekitar dalam ber-selfie ria. Sekaligus menegaskan soal betapa kerap anak-anak dan remaja suka mengabaikan tanda peringatan bahaya yang sudah terpampang jelas.

“Saya meminta Anda untuk memperhatikan Anda sekali lagi dan untuk memperingatkan kerabat Anda. Tolong ingatkan mereka tentang fakta bahwa kereta api itu berbahaya bagi kesehatan dan kehidupanmu. Anak-anak dan remaja cenderung mengabaikan tanda-tanda peringatan di jalur kereta api,” ungkap Denis.




Berita Lainnya

Kerusuhan Pecah Kembali di Hong Kong

17/07/2019 10:28 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA