Tuesday, 18 Jun 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kebakaran 15 Rumah di Pemukiman Padat Penduduk di Balikpapan

Dewi Sari - 26/03/2019 18:25

Beritacenter.COM - Kebakaran besar melanda 15 rumah pemukiman padat penduduk di Jalan Rohani RT 51 dan Jalan Sulawesi RT 52, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah. Persitiwa itu terjadi pada pukul 14.30 Wita, Selasa (26/3/2019).

Kebakaran besar tersebut menghanguskan 62 jiwa atau 25 KK yang harus mengungsi akibat kebakaran tersebut.

Api muncul pertama kali di salah satu rumah milik warga Rt 51, namun penyebab belum diketahui secara pasti. Api tersebut membuat warga kaget dan panik untuk menyelamatkan harta berharga milik mereka.

Dalam peristiwa ini, tiga orang mengalami luka karena pecahan kaca dan juga luka bakar ringan di bangian lengan.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam milik Pemkot Balikpapan dan dibantu dari pihak swasta dikerahkan dalam peristiwa tersebut. Api baru bisa dipadamkan selama dua jam lebih.

“Petugas kita dapat laporan sekitar pukul 14.30 dan langsung mengerahkan dari unit utara dulu, tapi semua unit sebanyak 10 armada juga dibantu Pertamina dan PDAM,” kata Kepala BPBD Balikpapan Suseno disela-sela kunjungan wali kota ke lokasi kebakaran.

Diakuinya, lambatnya mengendalikan kobaran api ini dikarenakan padatnya pemukiman yang membuat armada sulit menjangkau titik api, selain itu juga banyaknya warga yang malah menonton musibah ini.

“Sekitar dua jam-an api baru bisa dipadamkan dan pendinginan. Ini karena padat sekali rumah disini, bahkan sulit menjangkaunya tadi,” kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA