Monday, 22 Apr 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ratusan Dai dan Mubaligh Se-DIY Dukung dan Doakan Jokowi Menang

Lukman Salasi - 26/03/2019 12:03

BeritaCenter.com - Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan KH. Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari ratusan kiai dan mubaligh se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para kiai dan mubaligh yang berjumlah sekitar 500 orang tersebut mendoakan Jokowi kembali

Tampak hadir di antara 500 dai dan mubaligh yang mendukung Jokowi tersebut ada Ustaz Yusuf Mansur yang didaulat untuk memberi tausiah.

Para dai dan mubaligh berasal dari pondok pesantren dan madrasah seluruh kabupaten dan kota se-DIY. Hadir juga dalam acara tersebut Kiai Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, dan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding.

Yusuf Mansur seusai deklarasi menyebutkan dirinya diundang untuk hadir dalam deklarasi ini. Dia diberi kesempatan untuk memberikan tausiyah.

"Ini momen untuk membuktikan akhlak pesantren, madrasah, ulama, ustaz, dai, berkampanye dengan cara berbeda. Tidak balas jika dimaki, direndahkan, dicaci, dan tidak memulai memaki atau mencaci," kata Ustaz Yusuf Mansur, Senin (25/3/2019).

Yusuf Mansur tak lupa mendoakan Jokowi menang. Dia juga mendoakan agar bangsa Indonesia damai dan bersatu.

"Kita bisa minta menang, tapi kita bisa minta Allah menyelamatkan yang kalah kan, bukan 'ya Allah menangkan kami dan hancurkan yang lain', nggak begitu doanya. 'Menangkan kami tapi damaikan dan persatukan kami', doa yang baik lah," imbuhnya.

 

 




Berita Lainnya

Jokowi: Terus Gelorakan Semangat Juang Kartini

21/04/2019 16:54 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA