Thursday, 18 Apr 2019
Temukan Kami di :
News

Begini Penampakan Kapal Siluman TNI AL Yang Melaut di Samudera Indonesia

Indah Pratiwi - 26/03/2019 11:57

Beritacenter.COM - Kapal perang kelas siluman bernama KRI I Gusti Ngurah Rai-332 milik TNI-AL menampakan diri di dermaga Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan. Kapal yang dikapteni oleh Kolonel Laut Henry Ballo sering melakukan patroli dan berlatih sekaligus bertahan dalam menghadapi musuh.

"Kapal perang Kami juga memiliki mode siluman atau stealth agar tidak mudah terdeteksi," ujar Komandan KRI I Gusti Ngurah Rai-332, Kolonel Laut (P) Henry Ballo dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3/2019).

Dia melanjutkan, kemampuan kapal siluman ini dipersenjatai oleh meriam utama Oto Melara 76/62 mm super-rapid gun, rudal SSM Exocet MM40 Block 3 yang jarak jangkauannya hingga 200 km. Persenjataan lainnya adalah rudal SAM anti-serangan udara Mica, yang dirancang untuk beroperasi dalam waktu singkat.

"Sebelum sandar di Kota Makassar, kami telah berlatih dan bergabung dengan satuan Kosekhanudnas II selama beberapa hari, untuk meningkatkan kemampuan dan menguji pertahanan udara di wilayah udara bagian tengah NKRI dan menjaga kedaulatan NKRI sebagai fungsi penegakan hukum di wilayah perairan laut Indonesia," jelasnya melalui rilis tertulis.

Nantinya, kapal KRI I Gusti Ngurah Rai-332 akan melakukan latihan bersama dalam Prakasa B Tahun 2019 yang juga melibatkan pesawat tempur jenis Sukhoi dari Skuadron 11.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA