Thursday, 18 Apr 2019
Temukan Kami di :
News

Mantap !! Ratusan Tukang Becak Deklarasikan Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin

Dewi Sari - 25/03/2019 19:15

Beritacenter.COM - Ratusan orang tukang becak mendeklarasikan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin. Deklarasi itu disampaikan di wilayah Gambine, Sine, Sragen, Senin (25/3/2019).

Deklarasi itu merupakan Sukaralewan Jokowi - Ma'ruf. Deklarasi itu dipimpin oleh perwakilan tukang becak, Wawan dan disaksikan ratusan tukang becak yang merupakan relawan dari Jokowi - Ma'ruf.

Mereka membawa becak masing-masing yang diparkir menghadap jalan di pinggir Jl. Raya Sukowati yang merupakan jalan protokol Kota Sragen. Di depan becak dipasang banner dengan foto Jokowi-Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, mantan Bupati Sragen Untung Wiyono yang juga pembina Sukarelawan Jokowi-Ma’ruf turut memberi motivasi kepada para tukang becak agar tidak goyah dalam mempertahankan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf.

Ketua Sukarelawan Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Sragen, Joko Siswanto, mengklaim jumlah tukang becak yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf ada 240 orang. Joko berpesan kepada para tukang becak agar tetap memasang banner bergambar Jokowi-Ma’ruf selama bekerja.

Para sukarelawan Jokowi-Ma’ruf juga memberi topi kepada mereka dengan label Jokowi-Ma’ruf. “Hari ini merupakan hari kampanye. Silakan nanti ikut berkampanye di Gedung Sasana Manggala Sukowati [SMS] Sragen pada pukul 13.00 WIB nanti. Para tukang becak boleh bergabung dan tetap mengenakan atribut kaus Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.

Pembina Sukarelawan Jokowi-Ma’ruf Sragen, Untung Wiyono, mengingatkan para tukang becak saat mau mencalonkan diri sebagai Bupati Sragen belasan tahun silam. Untung juga mengingatkan saat menjabat Bupati pernah mendirikan koperasi tukang becak dan memberi bantuan Rp50 juta.

“Sekarang mau minta apa? Silakan dipikirkan ke depan mau apa? Nanti untuk lebih lanjutnya dibicarakan setelah pemilu. Nanti disemprit Panwaslu [Panitia Pengawas Pemilu] dan dikira nyogok,” ujarnya.

Untung menuturkan kekuatan Jokowi sekarang saat ini berasal dari orang orang miskin seperti halnya tukang becak yang merupakan represetasi orang miskin.

“Banyaknya kartu-kartu yang dikeluarkan Presiden Jokowi itu untuk membantu orang miskin,” ujarnya saat diwawancarai wartawan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA